2017 Raskin Berubah Jadi Rastra

Solok (MC Kota Solok ) – Angka kemiskinan di Kelurahan Simpang Rumbio tahun 2017 ini dapat ditekan, hal itu terbukti turunnya angka penerima beras Sejahtara ( Rastra)  tahun 2016 warga yang berhak menerima  sekitar 213 KK, sementara tahun 2017 dari hasil penataan penerima Rastra hanya 192 KK, berarti angka kemiskinan dapat ditekan, bantuan Pemerintah Pusat itu merubah nama dari Beras Miskin (Raskin)  menjadi Beras Sejahtera (Rastra). Makanya bagi penerima beras Rastra dapat hendaknya memanfaatkan sebaik mungkin,jangan sampai disalahgunakan bantuan pusat ini,” ujar A.Nasir Hasibuan,Kepala Kelurahan Simpang Rumbio dalam pertemuan dengan penerima Rastra dan aparatur Kelurahan. Selasa(4/4/17).

Tak hanya itu,penerima Ranstra adalah Keluarga Sejahtera (PKH) keseluruhan prosedur pembagian juga mengalami perubahan,makanya kepada penerima nantinya harus mengikuti aturan yang telah ditentukan sesuai dengan hasil; survey dilapangan, sebab jangan sampai salah sasaran.

Sementara Kepala Bidang Bantuan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kota Solok Drs. Usri  menyampaikan Program pemerintah dalam memperhatikan rakyat dengan memberikan bantuan bagi warga yang kurang mampu dan berhak mendapat jatah Rastra., Dimana  penyaluran rastra dilakukan  dengan data terpadu yang dikeluarkan dari pemerintah.

Ia juga menambahkan ada pengurangan 16 % kdari kuota nasional pembagian Beras Rastra ini dan diharapkan Kepada RT dan RW setiap kelurahan agar seluruh penerima PKH mendapatkan bantuan Rastra ini. (AF)

%d blogger menyukai ini: