Coffee Morning Dandim dengan Pihak Pemda dan Tokoh Masyarakat

Solok (MC Kota Solok) – Dandim 0309/Solok Letkol Inf Irwan Harjatmono menggelar acara Coffee Morning bersama aparat pemerintah Kota Solok di auditorium Makodim 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1 Kota Solok, Jumat (26/5/17). Pada kesempatan itu hadir Walikota Solok Zul Elfian, Ketua DPRD Kota Solok Yutris, Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya, Ketua Pengadilan Negeri Solok Bambang Trikoro, Kajari Solok Aliansyah, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Solok, Kakan Kemenag Kota Solok Drs. H. Burhanuddin Chatib.

Selain Forkompimda, turut hadir juga Kepala OPD Pemko Solok beserta Lurah, jajaran Polres Solok Kota, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok, serta perwakilan tokoh masyarakat dan bundo kanduang wilayah Kota Solok dalam acara Coffee Morning Kodim 0309/Solok yang bertajuk “Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita pelihara sinergitas membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa”

Dandim 0309/Solok menyampaikan hal-hal tentang perkembangan negara saat ini. Institusi pertahanan keamanan RI sangat kuat hal ini terbukti di beberapa wilayah NKRI, TNI-Polri dapat menetralisir situasi pertahanan keamanan yang terjadi. Dihadapkan dengan latihan militer yang diselenggarakan di Natuna beberapa hari yang lalu juga dapat membuktikan bahwa pertahanan NKRI (TNI) masih kuat. Disisi lain, perlu diwaspadai bersama ada beberapa hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara yang mengarah kepada disintegrasi bangsa diantaranya adalah proxy war. Ada poin-poin penting yang perlu diantisipasi bagi kita dan generasi mendatang yaitu Narkoba. Dandim mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa tidak menggunakan Narkoba dan mencegah para generasi muda untuk tidak mencoba-coba Narkoba.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota Solok menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir dalam rangka acara coffee morning untuk senantiasa mewaspadai beberapa masalah sosial yang berkembang diantaranya adalah terorisme, Narkoba, konflik sosial, masalah ketahanan pangan dan energi.

Walikota Solok mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0309/Solok dan jajarannya bahwa tentara bukanlah institusi yang menakutkan bagi masyarakat hal ini terbukti betapa banyaknya masyarakat termasuk anak-anak sekolah yang berani masuk ke areal Makodim 0309/Solok untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga, karena Makodim 0309/Solok terdapat sarana olahraga diantaranya adalah lapangan basket, takraw, tenis lapangan dan bola voli. Kodim 0309/Solok juga memiliki dua jenis seni beladiri diantaranya adalah Wushu Shaolin dan tarung derajat AA Boxer. (hy)

%d blogger menyukai ini: