Dandim 0309 Solok Pimpin Korps Lapor Kenaikan Pangkat Prajurit.

Solok, (MC Kota Solok) – Komandan Kodim 0309 Solok Letkol Inf Irwan Harjatmono memimpin Upacara Korps lapor 12 orang kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2017 di Auditorium Kodim 0309 Solok, Senin(17/4).

Dandim 0309 Solok Letkol Inf Irwan Harjatmono kesempatan itu mengatakan Kenaikan pangkat bagi prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama bukanlah suatu hadiah akan tetapi suatu penghargaan yang diberikan oleh pimpinan atas kepada prajurit yang memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Untuk mendapatkan penghargaan ini seluruh prajurit yang akan naik pangkat harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. Diantara syarat yang dipenuhi adalah memiliki kemampuan jasmani yang baik. Seorang prajurit harus lulus tes kesegaran jasmani “A” dan “B” serta ketangkasan renang militer. Ada beberapa orang prajurit yang tidak dapat diusulkan naik pangkat karena kemampuan jasmaninya kurang.

Namun patut disyukuri bersama, untuk Kodim 0309 Solok seluruh prajurit yang diusulkan untuk naik pangkat secara kuantitas tercapai 100%. Selamat atas tanda pangkat baru, juga harus diiringi peningkatan pengabdian kepada banga dan negara,” harap Dandim.

Sesuai dengan Surat Perintah Dandim 0309/Solok Nomor Sprin/277/IV/2017 tanggal 13 April 2017, 12 prajurit Kodim 0309/Solok telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Berikut prajurit Kodim 0309/Solok yang naik pangkat adalah Pelda Yusra Alfalah, Pelda Yoni Efrizal, Sertu Ori Partu Inglan, Koptu Irwandi, Koptu Laswardi, Koptu Ul Awal, Koptu Tomi Oska Putra, Koptu Okses Azona, Kopda Arpan Avandi, Kopda Ade Eka Putra, Kopda Rudi Afrianto dan Kopda Nurali. (HY)

%d blogger menyukai ini: