Dinas Pangan Kota Solok Gelar Rapat Koordinasi Pemanfaatan Pekarangan

Solok ( MC Kota Solok ) – Dinas Pangan Kota Solok gelar Rapat Koordinasi Pemanfaatan Pekarangan Dalam Rangka Penyediaan Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di aula Dinas Pangan Kota Solok, Selasa (4/4). Rakor tersebut dihadiri Camat dan Kepala Kelurahan Se-Kota Solok

Plt.Kepala Dinas Pangan Ir. Edy Martin kesempatan itu mengatakan  pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan  sangat bermanfaat,mengingat lahan yang sangat terbatas makanya bagi warga bisa menggunakan polibag untuk menanam berbagai tanaman dan sayuran, disamping lahan pekarangan yang bisa diolah. Saat ini kata Edi Martin Pemda tengah giatnya memasyarakatkan lahan pekarangan untuk tanaman keluarga (Toga).

Hal itu kata Edy Martin  dilihat dari dukungan Pemerintah daerah Kota Solok tahun Anggaran  APBD 2017  sekitar 16 Kelompok Dasawisma /  Kelompok Wanita yang menerima bantuan kegiatan pemanfaatan pekarangan tersebut berupa bibit, pupuk, polybag, rak bunga dan tanaman.

Sedangkan  Bantuan pengembangan pekarangan pangan (KRPL) dari APBN Tahun Anggaran 2017 ada 4 kelompok dasawisma / Kelompok Wanita yang akan menerimanya yaitu Kelompok wanita muaro Rt. 003 Rw. 001 Kel. Tanah Garam, Kelompok Wanita Aia Tajun Rt. 002 Rw. 002 Kel. Simpang Rumbio, Dasawisma Nusa Indah VI Rt. 001 Rw. 006 Kel. Kampung Jawa, Kelompok Wanita Kampung Baru Rt. 001 Rw. 002 Kel. Laing.  Untuk Kelompok Wanita Aia tajun dari RT. 002 RW. 002 Kelurahan Simpang Rumbio ada tambahan reward berupa uang tunai Rp 15 juta karena Juara 1 Dasawisma terbaik tingkat Prov. Tahun 2015,”tukuknya.

%d blogger menyukai ini: