Dinas Sosial Kota Solok Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Saat Mudik

Solok, (MC Kota Solok) – Dinas Sosial Kota Solok, berikan bantuan kepada keluarga Syafrizal dan Hengki warga Kandang Aur, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, korban kebakaran yang terjadi,  Kamis (29/6) pukul 23:30 WIB. Bantuan  diserahkan oleh kepala Dinas Sosial Kota Solok, Dra. Hj. Rosavella YD, MM didampingi oleh Kabid Bantuan Kesejahteraan Sosial, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan sekota Solok, Lurah Simpang Rumbio, Ketua RW. 03 serta PSM Kel. Simpang Rumbio.

Bantuan yang diserahkan tersebut, berupa delapan helai tikar berukuran satu kali dua, delapan paket Higienis Kit yang berisikan lima sikat gigi, lima sabun mandi, tiga pasta gigi, selusin shampo sachet, ditergen bubuk ukuran jumbo, tisu gulung dan sepasang handuk ukuran menengah, serta empat paket bantuan sandang.

Rosavella mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Solok kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Kemudian dalam kesempatan itu rosa juga menambahkan kepada korban untuk sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Munawir Ketua RW.03 Kandang Aur, Kelurahan Simp. Rumbio menjelaskan saat kejadian rumah Syafrizal dalam keadaan kosong, karena penghuni rumah sedang berada di Padang Panjang mudik lebaran sedangkan rumah Hengki ditinggal karena pergi jualan mainan ke daerah Tigo Lurah Kab. Solok. Dari kejadian tersebut, tidak satupun barang-barang yang ada bisa diselamatkan. “Untuk sementara waktu, semua anggota keluarga korban diungsikan ke salah satu rumah kosong milik warga yang berada tak jauh dari tempat kejadian kebakaran” tutur Munawir.

Syafrizal mengatakan, karena musibah tersebut ia mengalami kerugian puluhan juta rupiah termasuk barang mainan dagangannya. Sampai sekarang penyebab kebakaran belum diketahui, namun Syafrizal dan keluarga mengatakan mereka tawakal menerima cobaan tersebut. (MR)

%d bloggers like this: