Kelurahan Nan Balimo Gelar Rapat Koordinasi Trantib

Solok (MC Kota Solok) – Kelurahan Nan Balimo laksanakan Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Tahun 2017, di Aula Kantor Kelurahan setempat, Senin (27/03). Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan di Kelurahan Nan Balimo dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Nan Balimo yang dibuka  Lurah Nan Balimo Edisadarma Putra  dihadiri  Linmas se-Kelurahan Nan Balimo, RT dan RW, Pol PP dan Babinkamtibmas Kelurahan Nan Balimo.

Kepala Kelurahan Nan Balimo, Edisadarma Putra kesempatan itu mengatakan permasalahan keamanan  di Kelurahan Nan Balimo, diantaranya saat ini marak di media sosial  yaitu penculikan anak dan permasalahan adanya kegiatan balap liar di Jalan Lingkar Utara Kota Solok serta bagaimana tupoksi dari linmas ini.Untuk itu diharapkan kepada semua pihak agar dapat menjaga ketertiban,terutama orang tua agar selalu waspada  terhadap perkembangan anak serta selalu peka dilingkungan.

Sementara itu Kabid Linmas Dinas Pol PP Kota Solok Zul Akbar, SE menyampaikan bahwa Linmas bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah kerjanya termasuk melakukan pemantauan terhadap adanya pelanggaran-pelanggaran  oleh masyarakat, baik IMB maupuan acara keramaian lainnya. Selain itu kepada Aparat Linmas ini juga akan diberikan pelatihan yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April 2017 nanti.

Babinkamtibmas Kelurahan Nan Balimo Aiptu Ajizul Chan menyampaikan tiga permasalahan trantib yang perlu disikapi yaitu yang pertama adalah permasalahan penyalahgunaan narkoba pada saat ini sudah melampaui batas karena sudah masuk ke sekolah-sekolah dan kita harus bekerjasama untuk memberantasnya. Yang kedua adalah permasalahan Curanmor yang semakin marak, ini juga perlu kewaspadaan kita. Dan yang ketiga adalah setiap permasalahan trantib yang ada jangan langsung lapor ke Polres/Polsek. Laporkan terlebih dahulu kepada Babinkamtibmas. Sedangkan untuk permasalahan Balap Liar di Jalan Lingkar Utara, Kepolisian bekerjasama dengan Pol PP akan melakukan tindakan untuk membubarkannya. (iid)