Kelurahan Simpang Rumbio Gelar Sidak Kependudukan

Solok ( MC Kota Solok ) – Menindak lanjuti Laporan Masyarakat yang sangat resah dengan keberadaan Pendatang dari luar daerah Kota Solok yang berperilaku diluar norma-norma agama yang sangat dijunjung oleh Masyarakat Kota Solok. Tim Kelurahan Simpang Rumbio melakukan Inspeksi Mendadak Kependudukan, Kamis (20/4)  Kandang Aur RT 01,02,03 RW 03. Dimana kawasan yang dekat dengan Jalur Lintas By pass serta Terminal bareh Solok sangat rawan terhadap pendatang baru sebab menjamurnya rumah-rumah kost.

Dari hal itu kata Kepala Kelurahan Simpang Rumbio A.Hasibuan Tim secara spontan turun kelapangan untuk mendata dan melihat situasi sebagai mana yang dilaporkan masyarakat terhadap lingkungan di Kandang Aur. Tim yang terdiri dari   Kasi Pemerintahan dan Trantib Arkaf M.F, SH beserta Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan, Tokoh Masyarakat, RT/RW dan Ketua Pemuda Kelurahan, Ketua LPMK, Anggota Linmas Kelurahan serta staf Kelurahan Simpang Rumbio mendatangi lokasi-lokasi yang di laporkan.

Ternyata memang terbukti adanya pendatang “haram” yang mendiami kawasan Kandang Aur, hal itu perlu ditelusuri dan diberi arahan sebagi mana warga negara Indonesia yang wajib dimiliki. Kepada yang tidak memiliki dokument kependudukan agar mengurus secepatnya, hal itu memudahkan pihak Kelurahan dalam mendata jumlah penduduk. Disamping menjaga tata krama  adat istiadat dan norma agama,sebab wanita yang berhasil diinterogasi sebanyak 12 orang berasal dari luar Kota Solok yang hanya muncul pada malam hari. Kepada mereka telah diberikan pembinaan dan arahan,”tukuk A.Hasibuan.(Amf)