Kelurahan Simpang Rumbio Realisasikan Dana Kredit Usaha Mikro

Solok ( MC Kota Solok ) – Kelurahan Simpang Rumbio melakukan pencairan dana Kredit Usaha Mikro kepada warga Kelurahan Simpang Rumbio yang telah mengajukan surat pengajuan bantuan usaha yang  dilaksanakan di Kantor Kelurahan Simpang Rumbio pada senin (10/4) . pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Lurah Simpang Rumbio Hasibuan , Pengurus Kredit Usaha Mikro Nizamuddin dan leading sector dari kegiatan ini Kabid Bantuan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kota Solok Drs.Usri.

Drs.Usri dalam sambutannya mengatakan bahwa Kredit Usaha  Mikro ini diharapkan kepada masyarakat yang mampu mengembangkan usahanya bukan hanya terbatas pada produk usahanya saja, walaupun dana ini berasal dari pemerintah diharapkan juga dalam pembayaran kredit tidak ada kelalaian /tunggakan, intinya dalam kredit mikro ini adalah kejujuran yg paling utama dan jujur pada diri sendiri..

Pada kesempatan tersebut ada 77 warga yang menerima bantuan Kredit Usaha Mikro yang masing masingnya mendapatkan satu juta rupiah dan akan dicicil selama sepuluh bulan dimana cicilannya seratus ribu rupiah perbulannya.

Dalam penyampaian Ketua Pengurus Kredit Usaha  Mikro Kelurahan Simpang Rumbio Nizamuddin, bahwa Kredit Usaha Mikro ini ada sejak 2009 yang mana kredit ini tanpa bunga dengan kriteria penerimanya adalah warga yang memiliki usaha, selain ladang/pertanian.

Lurah Simpang rumbio Hasibuan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bagi masyarakat atau warga kelurahan Simpang Rumbio yang telah menerima bantuan Kredit Usaha Mikro ini diharapkan bisa dipergunakan untuk peruntukkannya, mudah-mudahan usaha yg telah dirintis oleh para warga bisa berkembangkan.(arkaf)

%d blogger menyukai ini: