Ketua Dekranasda Propinsi Lantik Pengurus Dekranasda Kota Solok

Solok (MC Kota Solok) – Ketua Dekranasda Propinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Nevi Irwan Prayitno  melantik Pengurus Dekranasda Kota Solok periode 2016-2021 yang diketuai Ny. Yet Zul Elfian yang juga dilantik sebagai Ketua Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Solok di Aula SMK N I Kota Solok, Sabtu (15/4) yang dihadiri Wakil Walikota Solok Reinier, Unsur Forkompinda, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Kesempatan itu Wakil Walikota Reinier mencanangkan Test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) dihadapan Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat serta unsur Forkompinda, Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang. Selain itu juga dilangsungkan penyerahan bantuan 25 paket bantuan uang tunai dan bantuan 1 mesin jahit dari BAZNAS Provinsi Sumatera Barat melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumatera Barat bagi keluarga miskin.

Wakil Walikota Reinier mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh BAZNAS maupun LKKS Provinsi Sumatera Barat. Harapan, bantuan yang diterima dapat menjadi modal dalam berusaha sehingga mampu mengangkat keluar dari kemiskinan,” harap Reinier.

Reinier juga mengucapkan selamat kepada pengurus Himpaudi, Dekranasda yang baru dilantik dan selamat betugas, besar harapan kepada pengurus untuk dapat memberikan sumbangsih terhadap peningkatan pendidikan anak usia dini serta peningkatan kerajinan daerah sehingga bisa menjadi motor penggerak perekonomian daerah dan mampu mengentaskan kemiskinan di daerah. (Van)