Kota Solok Raih Sertifikat Adipura

Jakarta, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM menghadiri acara Malam Anugerah Lingkungan Tahun 2017 dan serah terima Sertifikat Adipura atas peningkatan kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Perkotaan Tahun 2016-2017 di Auditorium Gedung  Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Rabu (02/08/2017).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar perhelatan lingkungan hidup perkotaan di sejumlah daerah dalam merebut penghargaan Kota Adipura, turut juga hadir Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, serta Bupati/Walikota dalam acara ini. Adipura sendiri merupakan gelar penghargaan yang diberikan kepada kota yang dinilai paling bersih dan rapih oleh Pemerintah Pusat, sehingga hampir setiap kota besar menggiatkan atau mengkampanyekan kebersihan kepada warganya, termasuk di Kota Solok Serambi Madinah selalu menggalakan kebersihan lingkungan kepada setiap warga, mulai dari tingkat RT, RW Kelurahan hingga Kecamatan.

“Untuk mewujudkan Kota Bersih dan Rapih syarat utamanya yaitu dari diri sendiri untuk menjaga lingkungan disekitarnya, kemudian memberikan contoh prilaku hidup bersih kepada tetangga sekitar tempat tinggal masing-masing”, kata Siti Nurbaya

Wakil Walikota Reinier seusai menerima Serfikat mengakui mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Solok atas diraihnya Serfikat Adipura, sebab penghargaan ini bukan milik Pemerintah daerah melainkan semua unsur dan elemen yang ada di Kota Solok sebab penghargaan  dibidang Kebersihan ini mencakup semua unsur, makanya kedepan perlu koordinasi yang baik supaya Kota Solok kembali meraih Piala Adipura.

Keberhasilan Kota Solok raih Adipura, bukan hanya kerja dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kota Solok saja “Perolehan Sertifikat Adipura ini tentunya berkat kerja keras dari semua pihak, harapan kedepan partisipasi dari warga Kota ikut menjaga kebersihan di setiap lingkungan tempat tinggal, Pemerintah Kota akan mendukung penuh dalam menjaga kebersihan”, ujar Rainier. (EDS)

%d blogger menyukai ini: