Lapak Pedagang di Jalan Lingkar Koto Panjang Pasar Raya Solok Ditertibkan

Solok, (MC Kota Solok) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar bersama TNI/ POLRI serta Instansi terkait lainya, melaksanakan penertiban pedagang di Jalan Lingkar Koto Panjang Pasar Raya Solok, Rabu pagi (10/5).

Penertiban dilakukan dalam bentuk pembokaran terhadap lapak pedagang yang dibangun di atas trotoar jalan dan melebihi garis batas yang telah ditetapkan oleh Dinas Pasar dan Satpol PP. Keberadaan bangunan lapak pedagang yang melanggar tersebut menggangu pejalan kaki dan arus jalan. Penertiban tersebut berlangsung aman tanpa adanya perlawanan dari para pedagang.

Kasi Ops Pol PP Kota Solok Fera Zuana, SE, MM mengatakan, penertiban yang di lakukan hari ini merupakan penertiban rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Solok untuk penataan kota. “Sebelum di bongkar paksa Sat Pol PP sebelumnya telah melakukan sosialisasi kepada pedagang yang bangunanya melewati ambang batas,” ujarnya.

“Pembongkaran yang dilakukan anggotanya telah sesuai dengan aturan, mereka hanya membongkar bangunan yang melebihi garis yang telah di tetapkan, sedangkan bangunan yang tidak melebihi garis tetap dibiarkan berdiri”, jelas Fera menambahkan. (SGJ)

%d bloggers like this: