Lomba Mewarnai Anak Berkebutuhan Khusus Digelar di Kota Solok

Solok (MC Kota Solok ) -Nurmelia Hasanah dari SLB Lentera Bunda keluar sebagai Juara I dalam Lomba Mewarnai Anak kebutuhan khusus untuk meperingati Hari Autis se Dunia di Gedung Kubuang Tigo Baleh,Sabtu ( 8/4/17), Kegiatan yang digelar sekelompok pemerhati anak berkebutuhan khusus di Kota Solok mengadakan lomba mewarnai untuk tingkat TK,PAUD yang mendapat sambutan dari kalangan masyarakat,sejak awal antusias masyarakat menyaksikan betapa seriusnya para peserta anak kebutuhan khusus dalam menyelesaikan gambarnya,juga anak TK serta dari PAUD yang selalu didamping para orang tuanya.

Untuk juara II  Rino Martinus dari utusan SLB Nan Balimo disusul juara III Muhammad Rizki dari SLB Lentera Bunda,Untuk harapan I,II dan III masing-masing direbut Rafi Andika Yusuf  dari SLB Lentera bunda, Rahmadhani SLB Harapan Bunda,  dan Silvia andhani dari SLB Harapan Bunda. Sementara untuk kategori TK juara I,II dan III masing-masing Attar TK Al Quran, Al Kyla TK Kartika dan Yusuf Ramadhan TK Pelangi, sedangkan harapan I,II dan III adalah Ghita Alya Queesa TK Tunas Harapan , Asyfa TK Almanar, dan Agusna Nur TK Alquran.

Ketua Panitia Pelaksana  Indrayani,Keb mengatakan kegiatan Lomba mewarnai  setiap tahun rutin dilaksanakan, untuk tahun ini panitia mentargetkan sekitar 200 orang peserta ,tapi yang mendaftar sampai acara dimulai hanya sekitar 107 orang, dengan rincian 57 orang anak didik kebutuhan khusus, 50 orang dari TK/PAUD. Dalam lomba kali ini anak berkebutuhan khusus di gabung dengan anak TK dan PAUD yang ada di Kota Solok,tujuannya yaitu agar anak berkebutuhan khusus di pandang sama dengan anak – anak lainnya.kita membuktikan bahwa anak berkebutuhan khusus  memiliki keahlian dan talenta juga seperti anak lainnya.kami menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus agar tidak minder untuk menyalurkan bakat anaknya.
Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE  sangat menyambut baik dan mengapresiasi kinerja panitia yang telah membuat acara secara swadaya dan ikhlas  kami mengharapkan dengan adanya acara seperti ini hendaknya kedepan menjadi tolak ukur dan mendapatkan perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk lebih fokus memperhatikan anak berkebutuhan khusus ini.
Selain lomba mewarnai acara juga di meriahkan dengan serangkaian kegiatan lainnya, di antaranya, penampilan bakat bermain musik serta berpuisi oleh anak berkebutuhan khusus. Kesempatan tersebut panitia langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang.(wh)

 

%d bloggers like this: