Masjid Syukur kedatangan Tim XII Safari Ramadhan

Solok (MC Kota Solok) – Masjid Syukur Kelurahan Simpang Rumbio Kec. Lubuk Sikarah kedatangan Tim XII Ramadhan Kota Solok, Jumat (2/5), yang diketuai oleh Drs. Yul Abrar dengan Wakil Ketua Drs. Nova Elfino Kadis Kependudukan dan Capil, Sekretaris Drs. Ori Ofrillo Kepala BPBD, Amrinof Diaz Dt. Ula Gadang Anggota DPRD, Yanuardi Dt. Tanali Ketua KAN Kota Solok, H. M. Safni, SE Kadis Pengendalian Penduduk & KB, Asraf Danil Handhiko, S.Sos Anggota KPU, Drs. H. Usri Effendi Mubaligh, Fauzi Rusli, SE Pemuda Muhammadyah, Tri Asmaini Wartawan dan Willy Darmawan Wartawan.

Ketua Tim Drs. Yul Abrar menyampaikan bahwa ada beberapa program stategis yang akan dan sudah dilaksanakan oleh Pemko Solok seperti pembangunan stadion sebagai sarana olahraga dikelurahan Laing, Rumah sakit Daerah Type C yang berada di Bandar Pandung Kelurahan Tanah Garam, walaupun di Solok sudah ada RSUD tapi itu adalah kepunyaan Provinsi dan pembangunan pasar. Pembangunan tersebut  dilaksanakan dalam rangka diwujudkan “Masyarakat Madani” yang diberkahi sehingga tercapainya visi Kota Solok yaitu Kota Solok Serambi Medinah, dengan pusatnya di Masjid dan mushala serta kembali ke surau” ungkapnya.

Kota Solok merupakan Kota Pelintasan, disamping pembangunan fisik, pembangunan manusianya juga menjadi perhatian Pemerintah. Saat ini, Pemeritah Kota Solok juga telah melaksanakan program Malam Bina Imam dan Taqwa (Mabit), Magrib Mengaji dan Safari Subuh yang mana kegiatan ini untuk menjaga dan mengurangi para remaja terjerumus dalam hal-hal negatif ataupun penyalah gunaan narkoba, sekarang Pemerintah Daerah sudah punya Perda Pekat yang menjadi payung hukum dalam pelaksanaan pemberantasan penyakit masyarakat”, ungkap Yul Abrar mengakhiri.

Pada kesempatan tersebut Tim XII Safari Ramadhan Kota Solok juga bemberikan bantuan uang sebanyak 3 jt yang diserahkan langsung kepada pengurus Masjid Syukur. (Arkaf).