Pembinaan Kepemudaan di Kelurahan Nan Balimo

Solok (MC Kota Solok) – Kelurahan Nan Balimo laksanakan Kegiatan Pembinaan Kepemudaan Tahun 2017 di Aula kantor Lurah setempat, Rabu (24/05/2017). Kegiatan yang merupakan salah satu program di Kelurahan Nan Balimo dalam  Pemberdayaan Organisasi Kepemudaan dibuka  Camat Tanjung Harapan, Zulkarnaini, AP, M.Si dihadiri Babinkamtibmas , Dinas Pemuda dan Olahraga, Lurrah Nan Balimo Edisadarma, Ketua RT dan RW dan unsur Pemuda  setiap RT se- Kelurahan Nan Balimo.

Camat Tanjung Harapan, Zulkarnaini, AP, M.Si menyampaikan bahwa pemuda adalah ujung tombak dan penerus bangsa, maka pemuda memiliki inovasi dan generasi muda agar giat untuk kemajuan bangsa dan masyarakat kedepannya. Camat menyampaikan apresiasi atas prestasi Pemuda Kelurahan Nan Balimo yg telah menjadi Juara I Bola Volly Tingkat Kota Solok.

Selanjutnya Camat  menyampaikan sebagai generasi muda kita harus dapat membedakan mana yang baik dan yang buruk. Banyak cara yang dilakukan orang dalam menjerumuskan generasi muda, oleh sebab itu generasi muda harus dapat menghindarinya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Kadis  Dinas Pemuda dan Olahraga Kota diwakili Hasrul Hendri, SH, M.Hum menyampaikan bahwa Pemuda sangat menentukan masa depan bangsa, oleh sebab itu, pemuda harus berinovasi dan harus punya dedikasi. Kegiatan-kegiatan seperti balap liar di Jalan Lingkar Utara sebaiknya dihindari. Jika punya hobi balapan, lakukan di arena balap, jangan di jalan umum karena membahayakan. Pemerintah Kota Solok sedang mempersiapkan sarana olahraga untuk menyalurkan hobi dari pemuda/I tersebut,”tukuk Hasrul yang juga Kasi Kepemimpinan,Kepeloporan dan Kewirausahaan menambahkan. (kotasolok.info/iid)