Pemerintah Kota Solok Gelar Event Sumarak Anak Nagari

Solok, (MC Kota Solok) – Walikota Solok Zul Elfian Dt.Tianso buka secara resmi Event Sumarak Anak Nagari dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Taman Syekh Kukut Kota Solok, Jumat malam  (30/6/2017). Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Reinier beserta Istri, Unsur Forkompimda, Ketua LKAAM dan serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Event Sumarak Anak Nagari yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Solok ini, bertujuan untuk menampilkan kesenian anak nagari yang ada di Kota Solok, serta menghibur masyarakat Kota Solok dan para perantau yang pulang kampung.

Walikota Solok yang hadir beserta Istri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang cukup antusias untuk menyaksikan acara sumarak anak nagari yang menampilkan kesenian tradisional dan kreasi Minangkabau serta berharap acara ini akan terus digelar. “Moment Idul Fitri ini kita berikan suguhan bagi masyarakat khususnya yang pulang dari perantauan sehingga dapat memberikan kesan ketika kembali keperantauan” ungkap Zul Elfian.

Event Sumarak Anak Nagari menampilkan Tari Silek Jo Surau oleh SDN 07 KTK, Tari Pincuran Buluah oleh SDN 02 Aro IV Korong, Sanggar Gadih Malenggok, Randai Ratok Mandeh oleh Sanggar Gombang Alam, Lagu Minang oleh Fathio Zaky (Finalis KDI) dan Ronal Tonkong (Artis Minang).

Sumarak Anak Nagari disamping memberikan hiburan kepada masyarakan juga memberikan ruang bagi anak nagari untuk unjuk bakat dalam bidang seni budaya Minang khususnya. Karena sebagian besar yang tampil berasal dari anak-anak yang berhasil dalam mengikuti ajang kreatifitas seni, Festival Seni baik ditingkat kota maupun tingkat provinsi. (MF)