Dinas Sosial Kota Solok Salurkan Paket Sembako Bagi Lansia Kurang Mampu

Solok, (MC Kota Solok) – Dinas Sosial  Kota Solok salurkan bantuan berupa paket sembako kepada 735 warga lanjut usia yang ada di Kecamatan Lubuk Sikarah dan Kecamatan Tanjung Harapan. Pembagian bantuan paket sembako tersebut, dibagi dalam 3 tahap penyaluran, untuk tahap kedua ini disalurkan sebanyak 245 paket bantuan. Penyaluran paket bantuan tersebut melibatkan Pilar-pilar Sosial, Pekerja Sosial masyarakat (PSM) yang ada di kelurahan dan dampingi langsung oleh Kasi Rehabilitasi Tuna Sosial Dinas Sosial Kota Solok, Rahmat Budi Setiawan, S.Sos.

Walikota Solok Zul Elfian mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut serta adanya peningkatan kwantitas, agar bantuan tersebut dapat membantu dan berharga bagi para warga lanjut usia. Janganlah dinilai besar dari bantuan yang didapatkan, mudah-mudahan dimasa kepemimpinan kami ini terus berkomitmen membangun daerah demi mensejahterakan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu dan lanjut usia.” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok  Dra. Hj. Rosavella YD, MM. mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang lanjut usia yang berumur diatas 59 tahun serta tidak bisa lagi beraktifitas untuk mencukupi kehidupannya,”‘tukuk buk Ocha demikian akrap disapa.

Bantuan kali ini merupakan bantuan pada tahap triwulan kedua sebanyak 245 paket yang penyalurannya bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1438 H. Pemerintah Kota Solok juga telah memberikan bantuan kepada warga lanjut usia yang berada di Kecamatan Lubuk Sikarah, dan pada kali ini diserahkan untuk mereka yang berdomisili di Kecamatan Tanjung Harapan.

Paket sembako untuk warga miskin lanjut usia terdiri dari beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 4 liter, gula pasir  2 kg,  susu bubuk 900 gr 2 kotak,  teh celup 1 kotak, kopi bubuk 1 bungkus, telor 30 butir, kacang padi 2 kg, sirup 1 botol, sarden/ikan kaleng 2 buah dan 1 bungkus roti gandum.

Nurfajri  (76 th) warga Kelurahan Pasar Pandan Airmati (PPA), salah satu penerima paket sembako dari Pemerintah Daerah, Senin (5/6/2017), mengaku terkejut dan terharu, serta gembira atas pemberian sembako yang tak terduga itu. Diakuinya, pemberian tersebut merupakan rezeki dan berkah bagi hidup keluarganya yang saat ini dalam kesulitan. Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas berkah dan rahmat yang telah didapatnya.

Bantuan sembako ini merupakan kegiatan rutin yang telah diprogramkan oleh Dinas Sosial Kota Solok pada kegiatan peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesejahteraan sosial di Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS). Selain warga lanjut usia dan yatim piatu, pemerintah daerah juga memberian bantuan kepada masyarakat penyandang cacat (disabilitas). (MR)

%d blogger menyukai ini: