Pemko Solok Berduka

Solok (MC Kota Solok) – Innalillahi wainailaihi roji’un…Pemerintah Kota Solok  berduka  khususnya keluarga besar Bappeda  Minggu (16/4) pukul 01.10 WIB telah berpulang kerahmatullah Kepala Bappeda Kota Solok H. Viveri Andra,SH, M.Si   di Rumah Sakit BMC Padang. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 4 orang puteri, mantan  Inspektur Kota Solok ini meninggal dunia di usia 52 tahun akibat Sirosis yang baru diketahui 2 bulan terakhir dan dikebumikan di pandam pekuburan keluarga di Air Cama Padang disamping almarhum papanya.
ASN yang sudah lama berkiprah di pemerintahan Kota Solok ini berawal dileburnya Departemen Penerangan  RI, maka tahun 2001 dilantik menjabat Kabag Risalah, Rapat, dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD, selanjutnya berkat keuletan dan disiplin yang tinggi membuat Almarhum tahun 2006 dipercaya menduduki kursi Sekretaris DPRD disusul mutasi ke Insperktorat  menjabat Inspektur tahun 2012.

Pekerja keras mantan Juru Penerang (Jupen)  Kecamatan Tanjung Harapan ini kembali mendapat rotasi dimasa Walikota Solok Irzal Ilyas menjabat Kepala Bappeda sejak tahun 2014 dan kembali dikukuhkan  Walikota Solok Zul Elfian ketika pelantikan diawal tahun 2017 lalu menjabat Kepala Bappeda Kota Solok. Almarhum memang cukup disiplin dan bertanggungjawab terhadap tugas yang diembannya, bahkan awal sakitnya Bendahara KPN Ex Deppen ini usai pelantikan Kepala Dinas PU dan PR dan Kadis Tarkim di Balairung 99 tanggal 30 Januari lalu almarhum cepat pulang pukul 21.00 wib  karena kondisinya kurang fit, tak berselang beberapa jam terdengar kabar almarhum dilarikan ke RSU Solok, selanjutnya dirujuk ke M.Djamil Padang bahkan sempat menginap di salah satu Rumah sakit di Pondok Indah Jakarta dengan kondisi mulai membaik kembali ke Solok, tapi berselang beberapa hari kembali kondisinya menurun dan dirawat di BMC Padang dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di BMC Padang minggu pagi.

Walikota Solok diwakili Asisten bidang Ekonomi Pembangunan Jefrizal,Spt,MT ketika pelepasan jenazah mengakui almarhum seorang pekerja keras yang ulet dan gigih , Pemda Kota Solok kehilangan ASN yang memulai karir dari Deppen dan berkiprah di birokrat  dan diberikan pangkat pengabdian menjadi Pembina Utama Madya (IV/d).Selamat jalan Viveri Andra moga arwah beliau diterima disisiNya.

Bahkan dari rumah duka Lakuak – Simpang Aru-Padang Wakil Walikota Solok Reinier ,Sekretaris Daerah Rusdianto, S.IP, MM,  jajaran OPD lainnya serta teman sejawat dengan almarhum langsung mengantar jenazah ketempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Air Camar Padang. (DA).

%d bloggers like this: