Peserta “Basipeteang” Kunjungi Destinasi Wisata Kota Solok

Solok (MC Kota Solok) – Kegiatan “Basipeteang” Wisata Alam Bareh Solok   yang digelar perkumpulan Kawula muda yang tergabung dalam wadah Komunitas Motor Minor Custom dan dukungan Pemerintah Kota Solok, Minggu ( 16/4)  berlangsung sukses dan mencapai sasaran diikuti 700 peserta dibuka Walikota Solok di Taman Sech Kukut yang dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua DPRD,  Kepala OPD serta masyarakat lainnya yang memadati arena.

Walikota diwakili Asisten Ekbang Jefrizal, SPt. MT dihadapan ratusan peserta bikers mengucapkan selamat datang dan moga kegiatan yang perdana ini dapat menjadi ajang silaturahmi disamping memperkenalkan objek wisata Kota Solok kepada masyarakat luas, sebab melalui kegiatan penggemar motor antik ini tidak saja daerah Sumbar tapi kebanyakan dari luar. Makanya pencinta motor lama dan antik akan nantinya akan melewati tempat objek wisata yang dimiliki kota Solok juga memperkenalkan kesenian tradisionil Silek Tuo ditangah sawah, Ilau dan kesenian lainnya.

Selanjutnya Asisten Ekbang didampingi Plt Kadis Pariwisata Elvi Basri,SE.MM, mengibarkan bendera start para peserta rolling mengelilingi Kota Solok : Taman Syech Kukut, Simpang Surya Air Mati, Simpang Rumbio, Tanjung Paku, Tembok, Laing Park. Disini peserta  makan bajamba bersama unsur Forkopimda dan OPD.

Kemudian dilanjutkan rolling ke Taman Bidadari, Taman Pramuka serta Kapolres Solok Kota melakukan Sosialisasi tentang Peraturan Lalu Lintas. Melanjutkan kompoi touring melewati SMA 3 Kota Solok  Simpang Sigege  SMA 1  Gawan, Sawah Gawan, disambut dengan talempong pacik dari sanggar Alang Bangkeh dan silek tuo didalam sawah  oleh pemuda Sinapa Piliang di Pondok P3A. Sementara di Lukah Pandan, disuguhi Tari Piriang dan Kesenian Ilau dari Group Tunas Remaja Kelurahan KTK, serta dilanjutkan sholat berjemaah di masjid Lubuk Sikarah (MF).