Pokdakan Barokah Butuh Mesin Pembuat Pakan Ikan

Solok, (MC Kota Solok) – Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can, SE bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Budidaya Ikan (Pokdakan) Barokah, Sawah Piyai Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Sabtu (1/4). Silaturahmi Ketua DPRD Kota Solok dengan Ketua Pokdakan Barokah beserta anggota kelompok untuk melihat secara langsung kegiatan Pokdakan juga mendengarkan masukan dari kelompok tentang masalah yang dihadapi.

Ketua Pokdakan Barokah, Masrizal, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua DPRD Kota Solok, dengan adanya kunjungan ini menjadi Spirit bagi Pokdakan Barokah. Pokdakan Barokah membutuhkan modal untuk pengembangan budi daya ikan lele, saat ini panen satu orang anggota kelompok sudah mencapai + 500 kg/bulan. Tingginya biaya pakan yang mengakibatkan tingginya biaya produksi/modal menjadi kendala bagi anggota Pokdakan Barokah. Salah satu cara untuk menekan biaya produksi adalah dengan membuat sendiri pakan ikan. Untuk itu perlu penambahan modal pembelian mesin pembuatan pakan. “Kami selaku pembudidaya ikan sangat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah untuk meringankan biaya produksi dengan penyediaan mesin pembuatan pakan ikan,” ungkap Masrizal.

Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can, SE mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan ini. Karena kegiatan seperti ini dapat memberikan semangat anggota Pokdakan, untuk berpacu meningkatkan pendapatan petani. Saya berharap kepada anggota Pokdakan yang ada, untuk mengikuti juknis dari PPL dalam mengelola bidang pertanian dan perikanan.

Untuk meningkatkan hasil produksi di Pokdakan Barokah, selaku Wakil Rakyat akan mengusahakan adanya bantuan mesin pembuat pakan ikan serta adanya kolam yang representatif. Saya sangat kagum dengan kelompok Pokdakan Barokah yang sudah bisa menghasilkan ikan lele + 500 kg/bulan pada masing-masing anggota. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujudnya mesin pembuat pakan ikan di Pokdakan Barokah. Dengan demikian, diharapkan nantinya penghasilan petani dapat meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” tutur Yutris Can, SE. (wh)

%d blogger menyukai ini: