Ramp Check di Terminal Lintas Sumatera

Solok, (MC Kota Solok) – Selain memantau kesiapan menyambut arus mudik di Terminal lintas Sumatera (TLS), Dinas Perhubungan Kota Solok beserta jajarannya turun langsung lakukan pengujian kendaraan (Ramp Check) terhadap kendaraan yang melintas disekitar TLS, Selasa (13/6).

Kepala Dinas Perhubungan Drs. Asril M.M mengatakan Kota Solok harus siap dalam menghadapi arus mudik jelang Lebaran tahun 1438 H, “kita periksa kendaraan sesuai dengan ketentuan dan melakukan tindakan terhadap armada yang dapat membahayakan keselamatan penumpangnya.

Dalam pemeriksaaan  Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok juga melihat adanya kendaraan yang lampunya tidak menyala, selanjutnya meminta pengemudi untuk melakukan penggatian terhadap lampu kendaraan yang tidak menyala dan tidak diperbolehkan berangkat sebelum memperbaiki kendaarnnya.

Kepala UPTD Pengujian Kamril K,SH mengatakan  dalam pelaksanaan pengujian Senin dan Selasa ( 12-13/6/17), Tim telah menindak  sebanyak 120 kendaraan, yang terdiri dari  5 kendaraan  surat- suratnya tidak lengkap, 17 Kendaraan  masa berlaku Kirnya telah habis serta  lebih fatal  6 kendaraan  lampunya tidak menyala.

Untuk kendaraan yang masa berlaku KIR nya diperintahkn melakukan uji kendaraanya sesuai dengan domisili kendaraan yang bersangkutan dan kendaraan diperbolehkan beroperasi kembali sedangkan bagi kendaraan yang tidak memiliki perlangkapan tanggap darurat agar segera dilengkapi. (FW)