Rapat Persiapan Jambore Kader Tingkat Kota Solok

Solok ( MC Kota Solok ) – Dalam rangka persiapan kegiatan Jambore Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berancana laksanakan Rapat persiapan Jambore di Aula Kantor DPPKB setempat, Kamis ( 6/4/17) yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny.Yet Zul Elfian, Ketua GOW Ny.Reinier, Ketua Dhamawanita Persatuan Ny.Rusdianto dan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala OPD terkait  serta para Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB/PKB) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota.

PLT .Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana M.Syafni,SE  mengatakan pelaksanaan Jambore yang biasanya diseputaran Kota Solok, untuk Tahun ini direncanakan digelar di MIFAN Kota Padang Panjang  tanggal 3 sampai 5 Mei mendatang. Untuk hal ini kata Syafni perlu  koordinasi  agar pelaksanaan “Kaum Ibu” ini dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran disamping dukungan moril dari semua pihak. Makanya semua Kader yang terlibat agar mempersiapkan diri baik fisik maupun keterampilan yang akan dilombakan.

Sementara  Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Yet Zul Elfian mengatakan Kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan Jambore Kader Tingkat Provinsi, Jambore Kader tingkat Kota  merupakan ujung tombaknya kegiatan Jambore Kader Tingkat Provinsi, jadi apa yang akan diperlombakan pada tingkat Provinsi juga akan diperlombakan pada Jambore Kader Tingkat Kota. Misalnya : Lomba Pengisian Data Kelompok Dasawisma PKK RT/RW, Simulasi Pola Asuh Anak & PKDRT, Lomba Administrasi P2K & UP2K, Lomba Penyuluhan Tata Laksana RT, Lomba berperan dengan peragaan. Mulai sekarang hendaknya dapat melatih keterampilan agar pelaksanaanya nanti bisa meraih prestasi dan bisa menjaga nama baik Kota Solok ditingkat Propinsi,”jelas Ketua TP PKK.(andi/kominfo)