Rapat Persiapan Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Kecamatan

Solok,(MC Kota Solok) – Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Solok Unit Pencegahan akan menggelar Sosialisasi Saber Pungli Akhir Maret mendatang. Sosialisasi tingkat Kecamatan itu dimulai tanggal 30 maret  2017 untuk Kecamatan Tanjung Harapan sementara Kecamatan Lubuk Sikarah tanggal 3 April 2017 dengan sasaran Pejabat Kecamatan,Kelurahan dan Ketua RT,RW se Kecamatan Tanjung harapan dan Lubuk Sikarah.

Demikian AKP. H. Isburman, Ketua Pokja Unit Pecegahan seusai rapat dengan anggota di Aula Inspektorat Kota Solok, Kamis (23/3/17) yang juga dihadiri Sekretaris I Iptu.Sudirman.

Lebih lanjut Kasat Binmas Polres Solok Kota mengatakan, untuk langkah awal Tim Saber Pungli Kota Solok harus terlebih dahulu mengadakan Sosialiasi yang dimulai tingkat Kecamatan, selanjutnya tingkat OPD dengan nara sumber dari Polres Solok Kota, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Solok sesuai dengan bidang masing-masing.

Sebab kata Isburman untuk praktik pungutan liar tidak mengenal daerah, yang penting ada kesempatan pasti akan bisa terjadi Pungli, menghindari itu perlu “pencegahan” dan mengingatkan agar jangan sampai terjadi Pungli , sebab sudah merusak sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, sehingga hal itu perlu upaya pemberantasan secara nyata, terpadu,efektif,efisien  untuk menimbulkan efek jera,” tambahnya lagi (zm).