Rumah Singgah Tautan Kasih Gelar Pekan Ramadhan 1438 H

Solok (MC Kota Solok) – Kepala Dinas Sosial Kota Solok Hj. Rosavella YD, membuka secara resmi kegiatan Pekan Ramadhan 1438 H Rumah Singgah Tautan Kasih I, II dan III Kota Solok dalam rangka menyambut Nuzul Qur’an 1438 H di Rumah Singgah Tautan Kasih III Simp. Gawan Kel. Tanah Garam Kota Solok, Jum’at (9/6). Turut hadir dalam acara tersebut H. Rusli Khatib Sulaiman selaku Ketua LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak), Rahman Tubil selaku Ketua Panitia Pekan Ramadhan, Drs. Doriswelly Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial, Meizora, S.ST Kasi Pelayanan Sosial dan Agusril, SH Kasi Rehabilitasi Penyandang Cacat Dinas Sosial Kota Solok.

Rahman Tubil menyampaikan, program ini direncanakan menjadi agenda tahunan Rumah Singgah Tautan Kasih Kota Solok kedepannya. Pekan Ramadhan 1438 H ini, akan semarakkan dengan berbagai macam kegiatan perlombaan diantaranya adalah Tartil Qur’an, Tahfidz Qur’an, Nanyi Qosidah dan Nasyid, Pidato, Sholat fardu dan Sholat Jenazah. “Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 12 – 16 Juni 2017 dengan jumlah peserta 36 orang. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan moral dan materil dari Dinas Sosial Kota Solok dan para donatur masyarakat Kota Solok,” ujar Rahman.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok Solok Hj. Rosavella YD dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam belajar Agama Islam dirumah singgah. Apresiasi kepada Pekerja Sosial (Peksos) Rumah Singgah atas terselenggaranya acara ini, serta menjadikan acara ini bagian ibadah dan ajang prestasi sehingga menjadikan anak-anak yang gemar dan cinta terhadap al quran serta dapat mengamalkannya dikehidupan sehari-hari,” ujar Rosavella.

Rosavella menambahkan “Kegiatan Pekan Ramadhan ini dapat dijadikan agenda tahunan Rumah Singgah dan diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Solok,” jelasnya .

H. Rusli Khatib Sulaiman menegaskan pentingnya peran ilmu dalam dunia pekerjaan kepada seluruh peserta kegiatan Pekan Ramadhan1438 H. “Manfaatkan rumah singgah untuk menuntut ilmu seluas–luasnya baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat seperti yang di laksanakan pekan ini,” tegas H. Rusli. (MR)