Tim Monitoring Perpustakaan Diterjunkan ke Perpustakaan Binaan se Kota Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Dalam  rangka pembinaan perpustakaan se Kota Solok, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok melaksanakan Monitoring Perpustakaan Tahun 2017.  Sasaran monitoring perpustakaan tahun 2017 adalah instansi/sekolah/masjid yang telah mengutus pengelola perpustakaannya mengikuti Bimbingan Teknis Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok pada bulan Februari yang lalu.

Mengawali kegiatan ini pada tahun 2017,  tim pembinaan perpustakaan yang diketuai oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi, Suherma, S.Pd, melakukan monitoring ke SDN 18 Tanjung Paku pada Rabu (12/4). “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun yang berbeda kali ini adalah tahun ini kita awali dengan penyelenggaraan Bintek Perpustakaan dan monitoring ini sebagai bentuk pemantauan kepada pengelola perpustakaan yang telah kita beri keterampilan selama Bintek” ujar Suherma.

Tim Monitoring Perpustakaan yang turun ke SDN 18 Tanjung Paku diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan Pengelola perpustakaannya. Pada saat monitoring berlangsung Tim beraudiensi langsung kepada kepala sekolah dan pengelola perpustakaan terkait hal-hal berikut, seperti visi dan misi perpustakaan, program kerja, ruang perpustakaan, tenaga pengelola perpustakaan, pengolahan bahan pustaka, sarana dan prasarana perpustakaan, promosi perpustakaan, anggaran perpustakaan, kerjasama perpustakaan, dan kendala serta hambatan yang dihadapi perpustakaan selama operasionalnya. Selain mengisi questioner, dan mengumpulkan data, tim monev memberikan masukan dan saran serta kiat-kiat promosi perpustakaan sehingga koleksi perpustakaan sekolah dapat berfungsi maksimal di manfaatkan oleh masyarakat. (bm)

%d blogger menyukai ini: