Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Kunjungi Kelurahan Simpang Rumbio

Solok (MC Kota Solok) – Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah kunjungi Kantor Lurah Simpang Rumbio dalam rangka melakukan penilaian Kelurahan Berprestasi, Kamis (20/4).

Tim penilai yg diketuai Sekretaris Camat Lubuk Sikarah Drs. Indra F, dan  Drs. Hendri, M.Si Camat Lubuk Sikarah sebagai Penanggung Jawab dengan melibatkan Dinas Pertanian, KUA, LPMK, RT/RT, Bundo Kandung, Ketua Pemuda, Pokja Kelurahan, Tim PKK dan  Puskesmas, tidak hanya mendengarkan ekspos dari Lurah tetapi juga mewawancarai serta memeriksa kelengkapan administrasi kelurahan, laporannya capaian indikator penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, termasuk potensi serta swadaya masyarakatnya.

Camat Lubuk Sikarah Drs. Hendri. M.Si, mengatakan Penilaian lomba kelurahan berprestasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi dan motivasi masyarakat dalam pembangunan, bukan hanya itu saja, kegiatan yg dilakukan satu tahun sekali ini juga untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yg yelah dicapai oleh kelurahan itu sendiri.

Lurah Simpang Rumbio Hasibuan  dalam eksposnya menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Simpang Rumbio banyak berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Kelurahan contohnya dalam kegiatan Goro Badunsanak yang hasilnya dirasakan oleh masyarakat banyak. Kelurahan Simpang Rumbio pada tahun 2016 juga mendapat Juara Umum pada Jambore Tingkat Kota, yang selama ini belum pernah diraih Kelurahan Simpang Rumbio. Selain itu Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Simpang Rumbio selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan dimasyarakat.

Penilaian kelurahan berprestasi tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah ini dilakukan untuk memilih kelurahan terbaik untuk mewakili Kecamatan Lubuk Sikarah ditingkat kota dan provinsi, untuk itu ada tiga kriteria dalam penilaian yaitu belum berkembang, berkembang dan cepat berkembang dengan tiga indikator penilaian yaitu, kewilayahan, pemerintahan dan kemasyarakatan. (AMF)