Wakil Walikota Solok Hadiri Reuni Akbar Alumni STM/SMK Negeri 2 Kota Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier (alumni 1983) menghadiri Reuni Akbar Alumni STM(SMK Negeri 2) Solok, di Kampus SMK N 2 setempat, Selasa (27/6),yang   dihadiri Ketua Komisi II H. Daswipetra Dt. Mjj Alam (alumni 1979), Waka Polres Solok Kota Kompol Sumintak, Ketua Alumni STM Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa (alumni 1979), Mantan Wawako Sawahlunto Erizal Ridwan (alumni 1979), Leon Muhammad (Alumni 1973) Staf Ahli di Kementrian Perhubungan RI, Kepala Sekolah SMKN 2, Mantan Kepala Sekolah  beserta Guru-guru STM/SMKN 2 Solok.

Reuni Akbar yang digelar Ikatan Alumni Keluarga (IKA) STM/SMKN 2 Solok tersebut dilaksanakan selama 2 hari (26-27/6/2017) dihadiri ratusan alumni, yang merupakan  sekolah kejuruan tertua di Kota Solok berdiri  tahun 1955. .

Wakil Walikota Solok Reinier dalam sambutannya mengatakan Alumni STM/SMKN 2 Solok  keberadaannya sudah dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota  Solok, baik secara fisik maupun dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) daerah Solok. Alumni juga dapat berperan dalam memajukan dunia usaha, industri maupun pendidikan” jelas Reinier.

Ketua IKA SMKN 2 Solok, Irzal Ilyas, Dt. Lawik Basa. MM mengungkapkan bahwa sejak tahun 1979 menyelesaikan pendidikan (saat itu masih bernama STM),  baru tahun ini dirinya kembali bertemu sejak sudah tidak lagi menjadi Wali Kota Solok. “Beberapa  tahun yang lalu, baru kali ini saya bertemu dengan teman-teman angkatan saya, dan senior-senior saya waktu masih sekolah dulu di STM Solok setelah 36 tahun yang lalu,” ungkap  Irzal.

Ketua Alumni STM/SMK Negeri 2 Kota Solok Wilayah Jabodetabek Leon Muhammad  menyampaikan “Sebuah tanggung jawab dan sebagai tantangan memimpin ribuan alumni SMK/STM Solok. Kedepannya Alumni akan memberikan kontribusi terhadap sekolah diantanya berencana akan mendirikan koperasi yang profesional, melakukan aksi sosial terhadap guru-guru/alumni yang kurang beruntung secara ekonomi dan menyalurkan tamatan SMK Negeri 2 Solok ke dunia usaha dan Industri maupun bidang profesional lainnya”, jelas Leon.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 2 Solok, Drs. Abdul Hadi, Sp.PSA dalam sambutannya mengatakan bahwa alumni STM sudah banyak berkiprah di dunia kerja Indonesia dan dibutuhkan untuk membangun bangsa Indonesia dengan keterampilan serta keahlian alumni STM. “Alumni STM adalah orang-orang dibutuhkan di negeri ini, serbagai pembuka lapangan kerja dan juga menyalurkan tenaga kerja khususnya tamatan SMK N 2 Solok  dan berharap kegiatan reuni ini berjalan secara estafet”, kata Hadi.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan cendra mata dan tali kasih dari alumni STM/SMKN 2 Solok  kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Solok dan bingkisan untuk  guru-guru senior  sebanyak 15 orang guru. (Okta).

%d blogger menyukai ini: