Wako Solok Jadi Pembina Apel, Operasi Simpatik Dimulai

Solok (MC Kota Solok) – Walikota Solok Zul Elfian menjadi pembina pada acara apel yang gelar pasukan Operasi Simpatik Tahun 2017 di Halaman Mapolres Solok Kota, Rabu (1/3), yang dihadiri Ketua DPRD Yutris can,SE, Dandim 0309 Solok, Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawaty Rosya Kepala OPD,Ketua LKAAM,Ketua Bundokanduang.

Walikota Solok dalam pengarahannya mengatakan Operasi Simpatik merupakan kegiatan kepolisian sebagai cara membangun kedekatan, serta mengingatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. “Ini merupakan kegiatan Polri, demi menjaga ketertiban, keamanan masyarakat dalam berlalu lintas,”kata Walikota Solok.

Sementara Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawaty Rosya menjelaskan Operasi Simpatik, merupakan kegiatan edukasi kepada para pengendara, sehingga dapat terbangun keselamatan,”ada banyak hal yang diperhatikan dalam operasi simpatik, seperti pengendara yang tidak pakai helm, kemudian Surat kelengkapan, SIM, STNK dan banyak lagi yang menjadi perhatian, bagi yang melanggar langsung kena tilang,”kata Rosya.

Rosya menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas,“masyarakat harus siap ketika barada di jalan raya, perhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain, oleh sebab itu Operasi Simpatik yang mulai dilaksanakan 1 Maret di seluruh Indonesia,”(Van)