Walikota Solok Lepas Kader PKK Kota Solok Ikuti Jambore

Solok (MC Kota Solok) – Walikota Solok diwakili Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, SIP, MM, melepas 25 orang anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solok untuk mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2017 di halaman Kantor TP-PKK Kota, Senin (17/7/2017). Hadir dalam pelepasan tersebut Ketua TP-PKK Kota Solok Ketua Ny.Zulmiyetty Zul Elfian, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Solok.

Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017, akan dilaksanakan di Kota Bukittinggi dari tanggal 17-20 Juli 2017. Pusat kegiatan bertempat di Lapangan Wirabraja atau yang lebih dikenal dengan Lapangan Kantin Kota Bukittinggi.

Rusdianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kader PKK yang diberangkatkan merupakan kader-kader terbaik dan memiliki nilai lebih, dan berpesan agar mengutamakan disiplin dan kebersamaan dalam pelaksanaan kegiatan jambore tersebut. “Kader-kader PKK yang ikut ini adalah kader terbaik serta memiliki nilai lebih dari kader PKK lainnya. Utamakan disiplin dan kebersamaan dalam jambore nanti” ujar Rusdianto.

Jambore Kader PKK tersebut, akan diikuti oleh 19 daerah kabupaten dan kota di Sumatera Barat, dan akan dilaksanakan enam jenis perlombaan meliputi lomba ruang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), yel-yel sepuluh program PKK, leaflet (dasawisma), asmaul husna, dan lomba pemanfaatan limbah menjadi sesuatu yang berguna serta lomba bermain peran. (IS)

%d blogger menyukai ini: