Walikota Solok Lepas Calon Jamaah Haji Kota Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Sebanyak 110  Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Solok  tahun 2017 dilepas secara resmi  oleh  Walikota Solok H. Zul Elfian di Mesjid Agung Al Muhsinin, Kamis  (03/8). Pelepasan yang dipadati oleh pengunjung itu dihadiri  Ketua DPRD Yutris Chan, Sekda Kota Solok Rusdianto,SIp,MM,Unsur Forkopimda,Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H Burhanuddin Chatib serta undangan lainnya.

Walikota  Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan agar calon jemaah haji tetatp menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan syarat haji terlaksana dengan lancar tanpa halangan  sehingga kembali dapat predikat haji yang ambrur. Selain itu guna mencapai predikat sebagai haji mabrur. harus mendalami dan mengetahui secara persis perbedaan antara rukun, wajib dan sunnah haji. Selain itu selalu disiplin dengan apapun yang ditetapkan oleh penyelenggara haji dan menjaga kesehatan. Tak kalah penting, tetap menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan  selama pelaksanaan haji sampai kembali ke tanah air.

Menurut  Zul Elfian, Mekkah dan Madinah merupakan tanah suci yang mustajab, sehingga CJH harus menjaga akhlak. Selain itu juga menyelipkan doa bagi Kota Solok  Kota Serambi Madinah  agar menjadi kota yang subur, makmur, adil dan aman,”pinta Zul Elfian.

Kakan Kemenag Kota Solok H Burhanuddin Chatib  laporannya untuk musim haji tahun 2017 Kota Solok memberangkatkan   sebanyak 110  CJH  dengan rincian  pria   42 orang dan CJH perempuan  68 orang.  Jamaah  termuda  Cosva Yanti Nazarudin  usia 37 tahun dan tertua Yunimar Rahman Syarif   usia 80 tahun.  Dengan kloter 11 di embargasi Padang  masuk Asrama  Tanggal 7 Agustus 2017 pukul 13.00 WIB dan berangkat  dari Bandara Internasional Minang Kabau menuju Jeddah   pada tanggal 8 Agustus 2017

Acara pelepasan CHJ  Kota Solok tersebut,  ditutup  dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Drs.H Afdal Asa’ad . (HD)