Wawako Serahkan SK Penyuluh Agama Islam Kota Solok

Solok (MC Kota Solok) Wakil Walikota Solok Reinier  menyerahkan 128 Surat Keputusan (SK) Penyuluh Agama Islam (PAI) Khusus Kota Solok di Masjid Agung Al Mukhsinin, Selasa (18/4). Acara  dihadiri Ketua DPRD Kota Solok diwakili Ketua Komisi II H. Daswitpetra Dt. Manjinjiang Alam, Kepala Kantor Kemenag Drs.H.Burhanuddin Chatib, dan Kabag Kesra Happy Dharmawan, SS, M.Si. Kegiatan  merupakan bagian dari program daerah dalam rangka mendukung pencapaian misi RPJMD 2016-2021 dalam rangka mewujudkan kehidupan bermasyarakat berlandaskan ABS-SBK “Syara’ Mangato Adaik Mamakai”.

Wakil Walikota Reinier  arahannya menyampaikan, apresiasi dan penghargaan atas dukungan DPRD terhadap program ini. Tentunya dukungan Penyuluh Agama Islam bersama-sama berkomitmen dalam ikut mewujudkan keberhasilan program ini.

“Bantu kami, carikan cara yang tepat dan jitu dalam upaya kita menciptakan kehidupan bermasyarakat yang beriman dan bertaqwa, terutama mulai dari anak-anak kita, semuanya dapat tercapai berkat kita semua yang saling mencarikan cara yang tepat mewujudkan kehidupan yang madani,” harap Reinier.

Lebih lanjut Reinier mengatakan , “kami yakin selama ini bapak dan ibu semuanya telah berbuat cukup banyak, dan kedepan sangat besar harapan kami kepada terutama peran bapak ibu sekalian, demi tercapainya keinginan kita yakni, mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah Kota yang diberkahi Allah SWT”, tambah Reinier.

Pemko Solok meminta agar lebih serius menjalankan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan program dan kegiatan yang mendukung pencapaian misi ini. ”Pemerintah berharap semua yang terlibat untuk saling berkoordinasi sehingga pencapaian misi mewujudkan Kota Solok Serambi Madinah seutuhnya tercapai,” ungkapnya.(Van)