23 Pejabat Pengawas Pemko Solok Dinyatakan Lulus Diklat PIM IV

23 Pejabat Pengawas Pemko Solok Dinyatakan Lulus Diklat PIM IV

Padang, (InfoPublikSolok) – Diklat Kepemimpinan (PIM) Tingkat IV yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat yang dimulai sejak 16 Juli 2018 lalu ditutup secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat, Dr. Jefrinal Arifin, SH., M.Si, di Badan Diklat Sumbar Padang Besi, Kota Padang, Rabu (31/10).

Diklat PIM IV ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 23 orang ASN dari Pemerintah Kota Solok dan 7 orang dari Pemerintah Kota Bukittinggi. Hadir dalam acara penutupan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembanagn SDM Kota Solok, Ir. Hendaukhtri, Kepala Bidang PKM BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Yuniarti, S.Sos, Kepala Bidang Sertifikasi dan
Kompetensi BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Drs. Hafizur Rahman, MA, Kepala Bidang Pendidikan dan Kediklatan, Winanda Arief, SH dan Kepala Bidang dari BKPSDM Kota Bukittinggi.

“Peserta Diklat PIM IV kali ini telah melakukan Benchmarking (BM) ke Kota Bandung pada tanggal 13 sampai dengan 17 Agustus 2018 lalu. Pemerintah Kota Bandung seperti kita ketahui telah banyak melahirkan inovasi dan kreativitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakatnya. Untuk itu, diharapkan kepada peserta untuk dapat menerapkan bagaimana melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat, Jefrinal Arifin, dalam sambutannya saat penutupan diklat.

Setelah dilakukan evaluasi yang meliputi hasil penilaian dari Benchmarking, perencanaan proyek perubahan dan manajemen proyek perubahan, keluar sebagai Peringkat I, Fathoni Abdillah, S.Pt. M.Eng dari Dinas Pertanian Kota Solok, Peringkat II, Aprileni, S.ST dari Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bukittinggi, Peringkat III, Syah Rahmat, S.Sos dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi, Peringkat IV, Yensi Vantashia, SE. ME dari Badan Keuangan Daerah Kota Solok dan Peringkat V, Emmalia Yuli Israwanti, S.Psi, Psikolog dari P3A PPKB Kota Bukittinggi. Sementara, 23 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemko Solok yang mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I tahun 2018 seluruhnya dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan.

Diklat Kepemimpinan IV pola baru menuntut peserta untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin, terutama pada masa off campus pengerjaan proyek perubahan selama dua bulan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pejabat pengawas ini nantinya setelah diklat.

Lebih lanjut, Kepala Badan yang baru dilantik tiga bulan yang lalu ini berharap proyek perubahan yang telah dimulai ini dilanjutkan ke jangka menengah dan jangka panjang. Dengan demikian, proyek perubahan dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah masing-masing. (fa)

Tags: , , , , , ,