300 Anak Menjalani Sunatan Massal Gratis

300 Anak Menjalani Sunatan Massal Gratis

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 300 anak kaum dhuafa di Kota Solok menjalani sunatan massal gratis, bertempat di Sport Hall Tanjung Paku, Senin (9/7).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Road Show Bakti Sosial yang digelar organisasi Indo Jalito Jakarta, dan organisasi Rohana Kudus Padang yang digandeng oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok.

Ketua Panitia Pelaksana Yeni Nurdin mengatakan, awalnya panitia hanya menyediakan kuota sunatan gratis untuk 250 anak. Namun, melihat tingginya antusiasme masyarakat, Indo Jalito akhirnya menerima seluruh anak yang telah mendaftar untuk menjalani sunatan gratis tersebut.

Diakuinya, kegiatan sosial yang digelar di beberapa daerah di Sumatera Barat dari 8-12 Juli 2018 itu merupakan agenda tahunan Indo Jalito. Tahun ini, Kota Solok dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan sunatan masal.

“Agendanya ada penyerahan bantuan bagi Mushalla dan lainnya, ini merupakan wujud kecintaan kami terhadap kampung halaman dan Ranah Minang secara keseluruhan,” jelasnya sembari memperkenalkan pengurus Indo Jalito dan Organisasi Rohana Kudus binaan Ny. Nevy Irwan Prayitno.

Wako Solok H.Zul Elfian mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan sosial sunatan masal yang diinisiasi oleh organisasi kaum perempuan Minang yang ada di perantauan itu. Setidaknya, itu akan sangat membantu kalangan keluarga kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dengan sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan. Semoga waktu, materi dan tenaga yang diberikan diganjal dengan pahala oleh Allah SWT,” papar Zul Elfian.

Seusai memberikan sambutan, Walikota Solok menyerahkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Solok kepada Organisasi Indo Jalito atas dedikasinya melaksanakan Bhakti Sosial secara rutin tiap tahun.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM, Ketua Indo Jalito Nuning Hardiman, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Ketua Dharma Wanita Kota Solok Ny.Ria Rusdianto, serta Kepala OPD terkait. ( dn ).

Tags: , , , , , ,