34 Orang ASN Dinas Sosial Kota Solok, Cek Kesehatan

Solok, (MC KOta Solok) – Dalam rangka pendeteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) di Kota Solok seperti Hipertensi, Jantung, Diabetes, Asma, Gagal Ginjal, dll.  Dinas Kesehatan Kota Solok  turunkan Tim Gabungan dari Puskesmas Tanah Garam untuk melakukan pemeriksaan/deteksi dini faktor resiko PTM terhadap ASN dilingkungan Dinas Sosial Kota Solok bertempat di aula Dinas Sosial Kota Solok, Senin (31/7/2017).

Pemeriksaan/deteksi dini dilakukan dalam bentuk pengukuran tekanan darah, analisa lemak tubuh, pengukuran berat badan, tinggi badan, pemeriksaan labor (asam urat, gula darah, dan kholesterol), serta pemeriksaan kadar Co2 dalam paru bagi perokok.

Tim dari Dinas Kesehatan Kota Solok dan Puskesmas Tanah Garam yang diketuai oleh dr. Irma Hamdayani dan dibantu oleh Hera Febrianto, A. Md. Kep. petugas lainnya dari Puskesmas Tanah Garam. Melakukan pemeriksaan terhadap seluruh staf/ pegawai yang ada di lingkungan Dinas Sosial Kota Solok. Dengan adanya pemeriksan ini, maka penyakit PTM dapat dicegah atau dikendalikan sejak dini.

Kegiatan pemeriksaan ini, disambut baik oleh seluruh karyawan Dinas Sosial. Seperti yang di sampaikan oleh Rani salah seorang pegawai Dinas Sosial, “Ani sanang bisa berkonsultasi langsung sama tim medis, sakit yang dirasakan selama ini mendapatkan arahan cara pencegahannya”, ungkap Rani.

dr. Irma setelah kegiatan pemeriksaan selesai menyampaikan, “Hypertensi merupakan penyakit yang banyak di alami oleh ibu-ibu. Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di 16 OPD yang ada di Kota Solok” jelasnya. (MR)