45 Mushala di Lubuk Sikarah akan dikunjungi Tim Ramadhan Kecamatan

45 Mushala di Lubuk Sikarah akan dikunjungi Tim Ramadhan Kecamatan

Kota Solok –Kegiatan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok terus berlanjut. Kali ini giliran kedua Kecamatan yang ada di Kota Solok ini akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di wilayah kerja masing-masing.

Berbeda dengan Tim Safari Ramadhan Kota Solok yang telah melaksanakan tugas pada minggu lalu ke seluruh masjid di Kota Solok, kali ini Tim Ramadhan Kecamatan akan mengunjungi seluruh mushala dan surau yang ada di wilayah kerja masing-masing.

Berdasarkan penjelasan dari Camat Lubuk Sikarah Drs. Hendri, M.Si saat melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh personil Tim Ramadhan Kecamatan Lubuk Sikarah Tahun 1436H di aula Kantor Camat Luibuk Sikarah, Tim Ramadhan Kecamatan Lubuk Sikarah terdiri dari unsur aparatur Pemerintah Kecamatan, Danramil 0309/01 Kubung, Kapolsek Kota Solok, Kepala KUA Lubuk Sikarah, Pimpinan Puskesmas Tanah Garam, Pimpinan Puskesmas KTK, Ketua Bundo Kandung Kecamatan, Ketua FK-LPMK Kecamatan Lubuk Sikarah, Ketua MUI Kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuk Sikarah, Kwarran Pramuka dan berbagai unsur tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah lainnya yang tergabung dalam 9 tim dan akan mengunjungi 45 mushala yang ada di wilayah kerja Kecamatan Lubuk Sikarah.

Lebih lanjut Camat Lubuk Sikarah menjelaskan bahwa setiap Tim Ramadhan Kecamatan selain untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat juga bertugas untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Solok. Tim Ramadhan Kecamatan juga akan menyampaikan bantuan uang sebesar Rp.1 juta rupiah untuk setiap mushala/surau yang dikunjungi.

“Khusus untuk hari pertama ini, tim kecamatan akan mengunjungi RW Payo, karena RW ini berada di area perbukitan, dan disana terdapat delapan mushala atau surau. Agar bisa berangkat ke Payo secara bersamaan, sengaja dilakukan buka puasa bersama pada hari pertama ini di Kantor Camat” papar Hendri.

Tags: , , , ,