48 Admin Simaya se Kota Solok Diberi Pelatihan

48 Admin Simaya se Kota Solok Diberi Pelatihan
pembukaan pelatihan simaya kota solok

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Solok Eva Nasri, SH, MM mewakili Walikota Solok Membuka Bimbingan Teknis Sistem Administrasi Perkantoran Maya dan Bimbingan Teknis Jurnalistik

 

Solok, (MC Kota Solok) – Sebanyak 48 Admin Simaya se Kota Solok Diberi Pelatihan pengenalan dan penggunaan aplikasi sistem administrasi perkantoran maya (siMAYA). Pelatihan ini sendiri dilaksanakan senin (12/5) bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Sikarah.

Kepala Dishub Kominfo Kota Solok Eva Nasri, SH, MM, mewaikili Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan staf yang hadir pada pelatihan ini secara otomatis merupakan petugas siMAYA bagi SKPD-nya masing-masing. Sesuai dengan SE MENPAN-RB Nomor 5 Tahun 2013 tentang Penggunaan Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik Pada Instansi Pemerintah, Sistem ini harusnya sudah berjalan sejak tahun 2014 kemarin, namun baru tahun ini Dishub Kominfo Kota Solok bekerja sama dengan Kementerian Kominfo memberikan Bimbingan Teknis siMAYA. Oleh karena itu usai pelatihan diharapkan akan ada langkah proaktif dari masing-masing pimpinan untuk komit dan konsisten dalam mensukseskan implementasi siMAYA di lingkungan kerjanya masing-masing.

Selanjunya beliau juga menyamapaikan manfaat siMAYA yaitu antara lain mempercepat proses pengambilan keputusan maupun pemberian pelayanan publik tanpa harus berada di kantor karena siMAYA dapat diakses dimana saja walaupun pimpinan tidak ada di tempat. Karena itu diharapkan dengan penggunaan aplikasi ini akan dapat meningkatkan efisiensi dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan ini kepala SKPD se Kota Solok, para admin siMAYA se Kota Solok dan nara sumber dari Direktorat e-Government Kementerian Kominfo RI yaitu bapak S. Juliandry Simanungkalit dan Dirgantara Manurung.(DPKI/reski)

Tags: