Aswarni Makmur Kembali Pimpin FKWIYA Kota Solok

Aswarni Makmur Kembali Pimpin FKWIYA Kota Solok

FKWIYASolok, (MC Kota Solok) – Aswarni Makmur, warga Kelurahan kampung Jawa Kota Solok, kembali  terpilih untuk memimpin Forum Komunikasi Wirid Yasin (FKWIYA) Kota Solok untuk lima tahun kedepan. Terpilihnya Aswarni Makmur untuk kedua kalinya ini berdasarkan dari hasil Musyawarah Besar FKWIYA Kota Solok, yang dilaksanakan pada hari Kamis (21/5) lalu di aula Kantor Departemen Agama Solok.

Aswarni mengatakan, secara prinsip keorganisasian FKWIYA merupakan sebuah organisasi keagamaan yang bersifat sosial. Adapun dalam program kerjanya FKWIYA berfungsi untuk memperdalam dan menyebarluaskan Islam lingkungan masing-masing.

Diantara program kerja yang telah dilaksanakannya selama ini adalah melaksanakan pemahaman pentingnya Islam ditengah tengah kehidupan masyarakat. Hal itu dilaksanakan dengan menyelenggarakan wirid Yasin dirumah para anggotanya secara bergantian. Dalam pelaksanaan Wirid Yasin tersebut juga diisi dengan pemberian tausiah, ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan lain,  Walikota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, saat membuka secara resmi musyawarah besar FKWIYA Kota Solok mengatakan, FKWIYA merupakan sebuah organisasi keagamaan yang perlu mendapatkan respon dan dukungan dari semua kalangan terkait.

Sebab katanya, peran organisasi tersebut didalam kehidupan masyarakat merupakan sebuah tugas yang mulia yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan tanpa ada pamrih apapun, untuk itu Pemerintah Kota Solok akan mendukung sepenuhnya setiap program kerja yang dilaksanakan oleh organisasi keagamaan tersebut.

Prinsip prinsip dasar yang dimiliki oleh organisasi FKWIYA harus tetap dapat dipertahankan, dan janganlah terpengaruh oleh suasana daerah yang sekarang ini diwarnai oleh hembusan yang berisikan nuansa politik, tegasnya.(gia)

Tags: