77 Kios di Pasar Solok terbakar

77 Kios di Pasar Solok terbakar
Kebakaran di area Pasar Raya Solok, Sabtu (6/6)

Kebakaran di area Pasar Raya Solok, Sabtu (6/6)

Solok, (MC Kota Solok) – Pasca kebakaran yang   yang terjadi Sabtu malam (6/6) di sebagian area Pasar Raya Kota Solok, Kepala Kantor Pengelola Pasar Kota Solok, Drs. Fidlywendi Alfi, Minggu (7/7), mengatakan si jago merah telah menghanguskan sebanyak  77 buah kios yang ada di area tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Solok Kota, AKP. Rona Tambunan, mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, dan demi kepentingan penyelidikan ia telah memasang Police Line disekitar lokasi kebakaran.

Dari kejadian tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dikatakannya, dari informasi yang didapatkannya, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada 17.50 waktu setempat, dan api dapat dijinakan sekitar tiga jam setelah kejadian.

Dari liputan Info Publik Solok di lokasi kebakaran tadi malam, saat awal kebakaran diketahui, upaya pemadaman api dilakukan oleh masyarakat sekitar pasar solok dengan alat seadanya, sampai mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi beberapa saat kemudian.

Dalam upaya menjinakkan si jago merah, pemadam kebakaran dari BPBD Kota Solok dibantu oleh unit pemadam kebakaran dari beberapa daerah, diantaranya Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten 50 Kota dan Pariaman. (gia)

Tags: ,