Anak Usia Dini Kota Solok Peringati Hari Ibu

20151219_094231

Solok,(MC)- Dalam rangka memperingati hari ibu, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Kota Solok menggelar lomba mewarnai ibu dan anak. Kegiatan yang melibatkan puluhan orang tua dan anak tersebut digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tembok Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan, Sabtu (19/12).
Acara tersebut dihadiri oleh Kabid PLS,Drs.Doris Welly dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Milda Murniati, S.Pd, serta puluhan peserta yang berasal dari taman kanak-kanak dan Paud yang ada di Kota Solok. Selain untuk memperingati hari ibu perlombaan tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi antara wali murid.
Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Milda Murniati, S.Pd , untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak, sangat diperlukan peran orang tua. Oleh karenanya, dirinya mengharap acara-acara serupa sering dilaksanakan, Kegiatan seperti ini juga dapat mempererat hubungan antara anak dan orang tua khususnya di Kota Solok.
Sementara Fitria Saputri, salah seorang wali murid dari TK Pertiwi, merasa senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Karena menurutnya kegiatan seperti ini dapat melatih keberanian sang buah hati.Setiap kegiatan yang diadakan oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan sesuai dengan hoby serta kemampuan anak, saya memang selalu mengikut sertakan anak saya. Karena dengan begitu, secara tidak langsung dapat melatih mental putri saya,” ungkapnya.(wahyu)

%d blogger menyukai ini: