Atlit Binaan Dispora Raih Emas Pada Kejuaraan Renang O2SN

Atlit Binaan Dispora Raih Emas Pada Kejuaraan Renang O2SN

Solok, (InfoPublikSolok) – Atlit Sentra Kelompok Umum cabang renang binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok yang dilatih oleh David, S.Pd meraih emas pada Kejuaraan Renang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD-SMP se-Kota Solok bertempat di Kolam Renang, Solok Water Park pada tanggal 27 s/d 28 Maret 2018.

Kejuaraan ini diadakan oleh Dinas Pendidikan bekerja sama dengan PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kota Solok, yang diikuti oleh atlet renang seluruh SD dan SMP se-Kota Solok.

Atlit renang kelompok umum binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok mengirimkan 7 atlit dan official, yang terdiri dari 4 atlit putra dan 2 atlit putri serta 1 pelatih. Nomor renang yang dikuti diantaranya 50 m gaya bebas putri, 100 m gaya dada putri, 50 m gaya punggung putri, 50 m gaya bebas putra, 100 m gaya dada putra, 50 m gaya punggung putra yang diikuti oleh kelompok SD.

Sedangkan kelompok SMP nomor yang diikuti 50 m gaya dada putri, 100 m gaya bebas putri, 50 m gaya kupu-kupu putri, 50 m gaya dada putra, 100 m gaya bebas putra, 50 m gaya kupu-kupu putra.

Atlit renang kelompok umum binaan Dispora berhasil mengantongi medali yang terdiri dari Kelompok SD 4 (emas) medali emas dan 2 (dua) Perak an. Atha Zaki Reisya pada nomor 50 m gaya bebas putra, 100 m gaya dada putra, 50 m gaya punggung putra, 100 m gaya bebas putra. Dua perak di nomor 50 m gaya dada putra dan 50 m gaya kupu-kupu putra. Ibnu Fathan 1 (emas) nomor 50 m gaya kupu-kupu putra, 1 (perak) nomor 100 m gaya bebas putra, 1 (perunggu) nomor 50 m gaya dada putra.

Untuk kelompok SMP an. Agung Laswita dengan 4 (emas) nomor 50 m gaya bebas putra, 100 m gaya dada putra, 50 m gaya dada putra dan 50 m gaya kupu-kupu putra dan 1 (perunggu) nomor 100 m gaya bebas putra. Gracia Najmi dengan 3 (perunggu) nomor 50 m gaya dada putri, 100 m gaya bebas putri dan 50 m gaya kupu-kupu putri.

“Melihat hasil dari kejuaraan ini kami cukup puas. Karena atlit sentra cabang renang kelompok umum binaan Dispora yang kami kirim baru terbentuk selama 3 bulan ini. Nantinya hasil kejuaraan renang ini akan mewakili sekolahnya pada kejuaraan O2SN Tingkat Sumatera Barat”, kata David pelatih renang atlit sentra Kota Solok. (ep)

Tags: , , , , , , ,