Atlit Kota Solok Ikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA)

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat mengadakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tahun 2018 di Padang. POPDA kali ini diadakan 2 angkatan. Angkatan I diadakan pada tanggal 24 s/d 28 Juni 2018 mempertandingkan 3 cabang olahraga diantaranya Silat, Bola Volly dan Sepak Takraw. Sedangkan Angkatan II mempertandingkan 3 cabang olahraga diantaranya Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Bulutangkis diselenggarakan pada tanggal 02 s/d 07 Juli 2018. Diikuti oleh seluruh pelajar Kab/Kota se-Sumatera Barat.

Kontingen Kota Solok yang difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Kota Solok mengirimkan 50 atlit, 7 pelatih  dan 3 official. Mengikuti 6 cabang olahraga yang dipertandingakan diantaranya Tenis Lapangan, Pencak Silat, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bulutangkis dan Bola Volly Putra dan Putri.

Untuk Angkatan I ini kontingen Kota Solok menurunkan 14 atlet dari cabang Pencak Silat, 10 atlet Bola Volly Putra dan 10 atlet Bola Volly Putri serta 4 atlet dari Sepak Takraw. Angkatan II Kota Solok menurunkan 4 atlet Tenis Lapangan, 4 atlet Tenis Meja dan 4 atlet cabang Bulutangkis.

POPDA Angkatan I yang dibuka oleh  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar H. Priadi Syukur, SH, MH di Kampus Bung Hatta, Padang, Minggu (24/06), mempertandingkan cabang Bola Volly Putra dan Putri di GOR Agus Salim, Cabang Sepak Takraw di GOR PPLP Air Pacah, dan Cabang Silat di kampus Bung Hatta II di Gunung Pangilun.

Priadi Syukur, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, “Kami berharap dengan adanya POPDA ini dapat menghasilkan atlit yang unggul. Karena dari tingkat pelajar inilah kita dapat menyaring bibit unggul dari setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Hasil dari POPDA ini akan mewakilkan Provinsi Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) nantinya. Selamat bertanding jaga sportivitas dan kebersamaan sesama atlet. Menang kalah dalam sebuah pertandingan itu sudah biasa”, kata Kadispora.

“Melihat atlet yang diturunkan Kota Solok kami sangat optimis untuk meraih medali. Karena semua atlet yang diturunkan merupakan atlet pelajar yang terbaik di Kota Solok.”, kata Rillyade Vernando official Kota Solok. (ep)