Balitbang Kementerian Pertanian Bantu Grand Design Kawasan Agro Wisata Payo

Solok, (MC Kota Solok) – Walikota Solok H. Zul Elfian terima langsung kunjungan Tim dari Badan Penelitian dan Pegembangan (Balitbang) Pertanian Kementerian Pertanian RI di Rumah Dinas Walikota Solok, Senin (9/10/17).

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemerintah Kota Solok dengan Balitbang Pertanian Kementerian Pertanian RI dalam rangka pengembangan Kawasan Payo sebagai Kawasan Agrowisata di Kota Solok.

Walikota Solok menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim dari Balitbang, “Pemerintah Kota Solok sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Balitbang Pertanian, dengan adanya Grand Design Kawasan Agro Wisata tersebut, maka OPD terkait akan lebih mudah merencanakan program/kegiatan secara bertahap mulai tahun 2017 s.d. 2019, sehingga tahun 2020 betul-betul menjadi tahun kunjungan ke Kota Solok (Visit Year Solok 2020)”, kata Wako.

Tim dari Balitbang Pertanian tersebut, merupakan tenaga ahli dari berbagai bidang keahlian seperti ahli konservasi tanah, ahli pemetaan, ahli dibidang perkebunan dan hotikultura yang akan melakukan survey secara langsung ke Kawasan Payo.

Tim akan berada di Kota Solok selama 4 hari, akan melakukan pegumpulan data untuk menyusun Grand Design Kawasan Agro Wisata Payo.  Penyusunan Grand Design tersebut dibantu sepenuhnya oleh Balitbang Pertanian. Tim tersebut akan didampingi oleh Bagian Perekonomian, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Perkim.  Draft Grand Desain yang dihasilkan akan disempurnakan melalui Focus Group Discussion (FGD) bersama OPD dan stakeholder terkait. (en)

%d bloggers like this: