BB Ganja Sebanyak 86 Kg Dimusnahkan

BB Ganja Sebanyak 86 Kg Dimusnahkan

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok sekaligus ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Solok Reinier musnahkan barang bukti tangkapan Ganja, bertempat di Halaman Mapolres Solok Kota, Jumat (12/01/2018).

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok H.Irman Yefri Adang, Kapolres Solok Kota Dony Setiawan, Dandim 0309/Solok Priyo Iswahyudi, Kajari Aliansyah, Kakan Kemenag Kota Solok H.Burhanuddin Chatib, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Milda Murniati, Kepala Kesbangpol Kota Solok Fidlywendi Alfi, Perwakilan Bupati Solok, serta ketua BNK Kabupaten Solok.

Tangkapan Narkotika golongan 1 jenis Ganja seberat 86 Kg tersebut, berhasil didapatkan oleh Polres Solok Kota menjelang akhir tahun 2017 lalu di kawasan Lembang, Kecamatan X Koto Singkarak dengan tersangka Fakhrur Rozi yang merupakan warga Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan pada kesempatan itu berkenan menceritakan proses penangkapan tersangka yang seperti adegan film Bollywood. Pengejaran dan penangkapan dimulai dari Nagari Kacang dan berkahir di Nagari Lembang, Kecamatan X Koto Singkarak tersebut memang sangat menegangkan.

Dony Setiawan juga mengucapkan terimakasih kepada BNK Kota Solok yang telah memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh personil Polres Solok Kota melalui piagam.

” Piagam ini bukanlah untuk diri pribadi kapolres, melainkan untuk seluruh jajaran personel Polres Solok Kota yang telah bahu-membahu menumpas peredaran narkoba menjelang perayaan tahun baru 2018. Saat ini kita mnyaksikan hasil kerja keras kita. Kita musnahkan dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok sekaligus Ketua BNK Kota Solok Reinier, mengatakan bahwa penangkapan 86 Kg ganja tersebut merupakan prestasi luar biasa yg pantas diberikan reward.

Saat ini, lanjutnya, persoalan narkoba merupakan masalah yang sangat berat, padahal kita sudah terang- terangan menyatakan perang dengan narkoba.

“Pernyataan kita memerangi narkoba seakan mendapat cibiran. Hal itu dibuktikan dengan beraninya pelaku membawa 86 kg ganja ke wilayah Solok dan sekitarnya,” ungkap Reinier.

Penangkapan ini merupakan catatan penting sekaligus peringatan bagi para bandar dan pengedar narkoba untuk tidak berani memasuki wilayah hukum Polres Solok Kota.

” Kita harus menjadikan ini sebagai momentum membasmi habis apapun bentuk peredaran narkoba di Kota Solok.Dan juga sebagai penyemangat bagi kasat narkoba agar lebih giat dalam memberantas peredaran narkoba,” ajak Reinier.

” Yang paling penting adalah tetap menjaga dan memelihara kekompakan agar amanah yang ada di pundak kita bisa dijalankan dengan baik dan mendapatkan hasil yang terbaik tentunya,” tutup Reinier. (Deni).

Tags: , , , ,