Wisata Religi “Legiun Veteran” Kota Solok

Solok, (MC Kota Solok) – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 Pemerintah Kota Solok memberikan Penghargaan kepada 60 orang Legiun Veteran Kota Solok dalam bentuk Wisata Religi keliling Sumbar dengan tema “Melepas Penat dan Mengenang Perjuangan yang telah Berlalu” didampingi Dinas Sosial Kota Solok, Senin (28/08/17).

Perjalanan wisata religius ini, di awali dari Solok lanjut ke Batusangkar para veteran berhenti di sebuah warung untuk sarapan, tepatnya di jalan Rambatan. Perjalanan dilanjutkan ke Bukitinggi melewati Baso. Para veteran melaksanakan solat Zhuhur di sebuah pusat oleh-oleh di Kota Bukitinggi. Pada saat itu kondisi yang tidak memungkinkan di karenakan hujan para veteran tidak sempat berhenti di Jam Gadang untuk mengabadikan kenangan di sana. Namun para veteran cukup puas bisa melihat Jam Gadang dari dalam Bis dan mengenang beberapa kenangan antar mereka sesama Veteran.

Didalam perjalanan mereka sangat kompak dengan penuh tawa dan gurau mengenang masa-masa lampau yang penuh keterbatasan dan tanpa disadari, karena begitu senangnya salah seorang dari Veteran copot giginya. Perjalan ini mempunyai arti tersendiri menurut mereka, selain dapat menghilangkan kejenuhan dalam meratapi kehidupan sekarang, juga sebagai ajang silatuturahmi antara mereka yang bertempat tinggal berjauhan.

Perjalanan berlanjut ke Kota Pariaman. Sampai di Pantai Gondoriah para veteran sholat Ashar bersama di Mesjid, dan sempat mengabadikan kenangan foto bersama di Tepi Taman Pantai Gondoriah meskipun sedikit basah karena hujan.

Di Kota Padang para veteran Sholat Magrib berjemaah di Masjid Bercahaya di Universitas Baiturrahmah Jalan Raya By Pass Km 15 Aia Pacah Kota Padang. Mesjid yang sesuai dengan namanya begitu bercahaya, indah dan menyejukan hati dan kenyamanan. Para Veteran sampai kembali di Kota Solok pada pukul 23.00 Wib.

Kepala Seksi Pelayanan Sosial Dinas Sosial Kota Solok mengatakanPerjalanan religi Para Veteran ini diharapkan memberikan dampak positif pada Para Pejuang kita, baik dari segi lahir maupun batinnya. Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Para Veteran dan Para Pahlawan negeri ini, karena berkat perjuangan mereka kita jadi bebas menjalani hari-hari kita, termasuk melakukan perjalanan wisata”, ujar  Meizora. (MR)

 

%d blogger menyukai ini: