Bundo Kanduang Kota Solok Tadabbur Alam Ke Mifan Padang Panjang

Solok, (MC Kota Solok) – Wakil Walikota  Reinier melepas  Bundo Kanduang Kota Solok melaksanakan kegiatan Tadabbur Alam di Mifan Padang Panjang di Masjid Lubuk Sikarah, Jumat (20/10).

Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Milda Murniati,Spd  laporannya menyebutkan, kegiatan ini merupakan program sekali 2 tahun bundo kanduang Kota Solok. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk penyegaran karna aktifitas bundo kanduang saat ini tak hanya terpaku di dalam ruangan, tetapi juga di luar ruangan.

“Dengan Tadabbur Alam ini, semua ilmu yang didapat dari alam akan dapat di implementasikan sesuai dengan falsafah Minangkabau alam takambang menjadi guru,” sebutnya.

Tak hanya itu, juga diharapkan agar semua bundo kanduang mendidik anak-anaknya dengan parenting (Pola asuh anak), dan juga akan diadakan kegiatan outbond sehingga bundo kanduang sebagai limpapeh rumah gadang akan dapat tercapai. “Yang lebih penting, nantinya semua bundo kanduang di Kota Solok akan dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk, ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman mengatakan, kegiatan tadabbur alam sudah sangat diperlukan karena kegiatan bundo kanduang Kota Solok belakangan  ini dan jadwal kedepannya sangat padat.

Berbagai jadwal kegiatan, seperti silek tuo, malam silaturrahim dengan 1300 orang, dan banyak kegiatan lainnya akan diadakan di Kota Solok.

“Sambil refreshing ke Padang Panjang daerah yang sejuk, sehingga memberikan kesejukan hati bagi semua Bundo Kanduang Kota Solok,” sebut H.Rusli.

Wakil Walikota Reinier saat melepas rombongan mengatakan, saat ini di Sumatera Barat, hanya di Kota Solok saja, ninik mamak dan bundo kanduang selalu eksis dalam setiap kegiatan pemerintahan.

“Pihak Pemko Solok mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan LKAAM dan bundo kanduang dalam pembangunan dan kemajuan kota solok,” sebut Reinier.

Lebih lanjut, kegiatan tadabbur alam merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat nantinya. Apalagi melihat perkembangan zaman sekarang ini, kita tidak bisa tinggal diam terhadap godaan kepada anak-anak generasi muda Kota Solok.

Tadabbur alam akan sangat banyak manfaatnya. Dapat berkomunikasi yang baik, tentunya akan banyak memahami apa yang bisa dilakukan untuk kebaikan nantinya.

“Diharapkan balik dari kegiatan Tadabbur Alam ini, akan ada masukan dan ide kepada Pemerintah daerah  nantinya,” harap Reinier. (Deni).

%d blogger menyukai ini: