Bus Sekolah Jadi Primadona Pelajar

Bus Sekolah Jadi Primadona Pelajar

Kota Solok – Bus Sekolah yang dioperasionalkan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Solok menjadi primadona oleh sebagian pelajar dari beberapa sekolah yang dilalui bus tersebut. Ini terlihat dari ramainya para pelajar mulai dari SD sampai perguruan tinggi yang rela menunggu kedatangan bus tersebut di beberapa lokasi, salah satunya depan Taman Kota Solok, Selasa (11/8).

Bus yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan tahun 2012 tersebut melayani pelajar dan mahasiswa beberapa sekolah yang termasuk dalam rutenya, yaitu SD 07 Kampung Jawa, SMP 2, SMA dan SMK Muhammadyah,  SMP 1, SMA 4, Akper Depkes dan SMK 3.

“Selain tepat waktu ke sekolah, kami juga bisa berhemat uang transport sebesar lima ribu rupiah setiap hari” ujur Vira Juanda Putri salah seorang pelajar SMA 4 Solok yang selalu menggunakan jasa bus sekolah ini.

Pada kesempatan lain, pengemudi bus sekolah, Soni yang merupakan staf Dishubkominfo Kota Solok mengatakan bahwa karena jumlah bus sekolah baru satu unit, sehingga masih banyak pelajar yang belum bisa terlayani.

“Mudah-mudahan kedepan jumlah armada dan rute bus sekolah bisa ditambah oleh Pemda agar bisa melayani lebih banyak anak sekolah” ungkap Soni.