Dandim 0309/Solok Buka Lomba Tari Gemu Famire Kreasi

Dandim 0309/Solok Buka Lomba Tari Gemu Famire Kreasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letnan Kolonel Arh Priyo Iswahyudi membuka kegiatan Lomba Tari Gemu Famire Kreasi sebagai ajang penyaluran bakat siswa siswi SLTA se-Kota dan Kabupaten Solok di Lapangan Basket Makodim 0309/Solok, Minggu (07/10).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi kreatifitas dan ajang untuk menunjukan bakat yang bisa disalurkan, saya mengharapkan adik-adik semua bisa menghargai kebudayaan yang ada, karena tari gemu famire ini berasal dari Maumere Nusa Tenggara Timur” kata Dandim 0309/Solok mengawali sambutannya dihadapan siswa-siswi peserta lomba tari gemu famire kreasi.

“Dalam perlombaan ada yang menang ada yang kalah, yang kalah jangan berkecil hari tetap semangat dan terus berlatih dan yang menang jangan lengah tetap pertahankan kemampuanmu”. ujar Dandim 0309/Solok menambahkan.

Kegiatan lomba yang diikuti oleh 15 SLTA se-Kota dan Kabupaten Solok dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, lomba berlangsung sangat menarik karena masing-masing peserta menunjukan kemampuannya dengan kreasi yang berbeda dan semangat yang berapi-api.

Dipenghujung kegiatan hakim juri yang dipimpin oleh Risnofiardi, S.Pd beranggotakan dua juri yaitu Yuneldi Idrus, S.H. M.Si dan Relasiskawati mengumumkan hasil kegiatan lomba dihadapan penyelenggara dan peserta lomba.

Juara I dengan nilai 1.199 dimenangkan oleh tim SMKN 1 Guntal Kab. Solok dan mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan, juara II dengan nilai 1.156 dimenangkan oleh tim SMAN 1 Kota Solok dan mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan, juara III dengan nilai 1.132 dimenangkan oleh tim SMK Budi Mulya Kab. Solok dan mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan dan juara Harapan dengan nilai 1.086 dimenangkan oleh tim SMAN 1 Junjung Sirih Kab. Solok dan mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan. (hy).

Tags: , , , , , ,