Dandim 0309 Solok Terima Korps Kenaikan Pangkat

Solok, (Mc Kota Solok) – Dandim 0309 Solok Letkol Inf Irwan Harjatmono menerima upacara kenaikan pangkat 17 orang personel bintara dan tamtama Kodim 0309 Solok periode 1 Oktober 2017 di auditorium Makodim 0309 Solok (20/10).

Dalam amanatnya, Dandim 0309 Solok mengungkapkan “upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi korps satuan sebagai wujud penghargaan kepada personel yang telah dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama”

“naik pangkat bagi prajurit bukanlah hal yang instan akan tetapi harus mengikuti rangkaian seleksi usul kenaikan pangkat mulai dari tingkat satuan hingga tingkat Korem”

Di tingkat satuan seluruh personel yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkatnya harus dinyatakan lulus baik kesehatan maupun jasmani. Personel yang dinyatakan tidak lulus maka satuan tidak akan mengusulkan personel tersebut untuk usul kenaikan pangkat tingkat Korem.

“ada beberapa orang prajurit yang tidak dapat diusulkan untuk naik pangkat karena faktor kemampuan jasmaninya sangat kurang artinya tidak mencapai nilai 65, berkaitan dengan ini saya perintahkan kepada seluruh pimpinan di satuan jajaran Kodim 0309 Solok agar melaksanakan pembinaan dan latihan kepada anggotanya sehingga usul kenaikan setiap periode dapat dilaksanakan 100%”

Periode 1 Oktober 2017 ada 8 personel bintara yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama diantaranya adalah Peltu Thurmizi, Serka Ridwan, Serka Husneri, Serka Armen Sisnedi, Sertu Ahmadi, Sertu Yones Mandri, Sertu Mardi dan Sertu Syaiful serta 9 personel tamtama diantaranya adalah Koptu Wen Efendi, Koptu Haris Nasution, Koptu Dedi Ismanto, Kopda Andri Surya Putra, Kopda Irsyadul Huda, Kopda Dedi Hendra, Kopda Andri Widiyanto, Kopda Hendri Martha Saputra dan Kopda Roni Rama Hidayat.

“Selamat memakai pangkat yang baru, ingat bahwa pangkat baru itu merupakan prestasimu, semakin tingkat pangkatmu maka semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawabmu,” ujar Dandim. (Hy).

%d blogger menyukai ini: