Dandim 0309/Solok Gelar Fokus Grup Discussion

Solok, (MC Kota Solok) – Dandim 0309/Solok menggelar Fokus Grup Discussion dalam rangka menangkal faham radikalisme dan anti Pancasila yang dihadiri oleh 75 orang di Auditorium Makodim 0309/Solok, Rabu (31/01).

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Solok Kota yang diwakili oleh Wakapolres Solok Kota Kompol Sumintak SH, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Kepala Kementrian Agama Kota Solok H. Burhanudin Khatib, Danramil, para Perwira dan Staf,  Kodim 0309/Solok, Para Perwira Polres Solok Kota, para Babinsa dan Bhabin Kamtibmas Kota Solok dan Lurah se Kota Solok.

Tema yang diangkat dalam Fokus Grup Discussion adalah menangkal faham radikalisme dan anti Pancasila melalui peran tiga pilar di tingkat Kelurahan/Nagari (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah/Nagari) wilayah hukum Polres Solok Kota.

Dandim 0309/Solok mengajak kepada seluruh audience untuk menyikapi secara positif masalah-masalah sosial yang terjadi di kalangan masyarakat. “…kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi masalah-masalah sosial yang kemungkinan besar setiap hari kita hadapi, dimana permasalahan permasalahan ini tentunya mempunyai dampak positif maupun dampak negatif, salah satunya adalah berkembangnya paham-paham radikalisme”, ujarnya.

H. Burhanudin Khatib mengatakan orang-orang yang dianggap Anti Pancasila sebenarnya orang yang salah memahami agama “Faktor yang mempengaruhi radikalisme adalah faktor pemikiran, faktor agama, faktor pendidikan, faktor ekonomi, faktor politik, faktor sosial dan faktor psikologis.” Jelas H. Burhanudin Khatib. (hy)