Dandim 0309/Solok: Kerukunan Umat Beragama Harus Mendapat Prioritas Utama

Dandim 0309/Solok: Kerukunan Umat Beragama Harus Mendapat Prioritas Utama

Kota Solok – Kodim 0309/Solok menyelenggarakan kegiatan komunikasi lintas sektoral yang diikuti oleh tokoh agama dari Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan di Aula Kodim 0309/Solok, Selasa (28/7).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dandim 0309/Solok Letkol. Inf. Drs. Safta Feryansyah, SIP ini bertujuan untuk menggalang sinergitas antar umat beragama sehingga tercipta hubungan yang harmonis antar pemeluk agama yang ada di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok.

Dandim mengharapkan dengan adanya kegiatan komunikasi lintas sektoral ini dapat menciptakan suasana yang kondusif antar umat beragama.

“kerukunan antar umat beragama harus mendapat perioritas yang utama bagi masing-masing pemeluk agama di wilayah kita. Di beberapa media baik cetak maupun elektronik telah terjadi gejolak yang dilatarbelakangi masalah agama. Baru-baru ini di Tolikara terjadi kasus berlatar belakang agama terlepas dari kemungkinan adanya pihak asing dalam peristiwa ini. Artinya adalah kita harus lebih dewasa menyikapi setiap berita yang berkembang, jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang menyesatkan yang membawa kerukunan antar umat beragama di wilayah menjadi terpecah belah” ungkap Safta.

Dandim menambahkan bahwa permasalahan agama merupakan salah satu faktor utama penyebab hancurnya kerukunan hidup antar umat beragama disamping masalah diskriminasi suku, ras dan adat istiadat.