Dekranas dan Kementrian Koperasi dan UKM gelar Kegiatan Sinergisitas

Solok, (MC Kota Solok) – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia melaksanakan Kegiatan Sinergisitas dengan Dekranas di Kota Solok dan Kabupaten Solok yang dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Pusat I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga di Pusat Kegiatan Masyarakat Nagari Panyangkalan Jl. Raya Solok Alahan Panjang No.39 Panyangkalan Kec. Kubung Kab. Solok, Rabu (6/9/17).

Acara pembukaan dihadiri Deputi Bidang Restrukturisasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Ir. Abdul Kadir Damanik, MM dan Jajaran, Walikota Solok dan Bupati Solok, Ketua Dekranasda Prov. Sumatera Barat, Ketua Dekranasda Kota dan Kab. Solok, Unsur Forkopimda, Kepala OPD Kota/Kab. Solok.

Kegiatan Sinergisitas Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dengan Dekranas ini bertujuan untuk meningkatkan management, kualitas serta kuantitas mutu pengrajin Indonesia khususnya di Kota dan Kabupaten Solok.

Untuk Kota Solok kegiatan akan berlangsung di tiga tempat Hotel Mami untuk Kegiatan Pelatihan Perkoperasian yang akan diikuti oleh 30 orang peserta, 15 orang dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga UP2K Kota Solok.  Hotel Ceredek untuk Kegiatan One Village One Product dengan peserta 10 orang dari Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Solok dan 2 orang personil Dinas Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Kota Solok. Hotel Taufina untuk pelaksanaan Kegiatan pelatihan Kewirausaan bagi 40 orang peserta, 20 orang dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Solok. (eg)

%d blogger menyukai ini: